Kam. Des 8th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Kapolres Landak: Media Sangat Penting Bagi Kepolisian

TariuNews.com, Ngabang – Pererat sinergisitas, Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Landak bersama Polres Landak adakan pertemuan di Restoran Karawaci Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat, Jumat,( 6/2 ). Di bawah pimpinan IWO Landak yang baru, L.Sahat Tinambunan, ini merupakan program awal tahun untuk menjalin silaturahmi bersama instansi-instansi strategis yang ada di Kabupaten Landak dimana hari sebelumnya pengurus IWO sudah bertemu dengan Pimpinan dan jajaran Kejaksaan Negeri Landak.

Dalam sambutannya, Sahat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Landak yang telah bersedia untuk bertemu dengan pengurus IWO Landak yang baru dan sebagai perkenalan dengan Kapolres Landak yang baru pula yaitu AKBP Ade Kuncoro.”Kami pengurus IWO sangat berterima kasih, karena akhirnya agenda pertemuan kita dapat terealisasi saat ini terkhusus kepada Bapak Kapolres Landak, dan ini sebagai ajang silaturahmi kita untuk perkenalan”, ungkap Sahat.

Sahat menekankan bahwa pertemuan ini selain perkenalan pengurus dan jajaran Kepolisian, IWO juga menyampaikan beberapa hal terkait perlindungan hukum wartawan terhadap implementasi UU Pers dan UU ITE. “Jika ada sengketa di lapangan terkait jurnalistik, harapan kami baiknya digunakan UU Pers, adapun UU ITE kita lihat lagi seperti apa masalahnya”, tegas Sahat.

Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro sangat mengapresiasi rekan-rekan wartawan dalam IWO yang hadir pada pertemuan tersebut. “Media sangat penting bagi kepolisian, hal ini sesuai dengan arahan Kapolda Kalbar, Polisi harus dekat dengan Media. Media dapat mengcounter berita-berita yang tidak benar”, ungkap Ade.

Menanggapi terkait jika ada sengketa di lapangan, Kapolres menyakini bahwa rekan-rekan wartawan selama ini sudah menjalankan etika jurnalistiknya. Terbukti belum adanya sengketa antara wartawan dan narasumber atau lainnya yang sampai di kepolisian. “Kami juga berharap, rekan-rekan wartawan saat meliput harus konfirmasi kedua belah pihak, agar berita yang diterbitkan seimbang”, tutup Kapolres.

Harapan Kapolres, pertemuan Kepolisian dengan IWO ke depan akan di lakukan lebih intens lagi karena masih banyak hal yang akan dibicarkan, paling tidak sebulan sekali.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: