Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Destinasi Wisata Alam Bengkayang

Tak terasa sebentar lagi akan memasuki libur akhir tahun, sudahkah kamu menentukan tempat berlibur ? jika kamu belum menentukan tempat untuk berlibur atau masih merasa bingung untuk memilih tempat berlibur ? Nah, sekarang kamu tidak perlu lagi merasa bingung karena kota Bengkayang menawarkan banyak sekali destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk kamu kunjungi tentunya.

Liburan memang merupakan cara yang paling ampuh untuk melepas rasa stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menjemukan. Selain itu, liburan juga digunakan untuk dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang sambil menikmati suasana tempat liburan yang dipilih.

Tidak perlu melancong ke luar negeri atau pun menghabiskan uang di pusat-pusat perbelanjaan mahal karena kota Bengkayang punya banyak sekali tempat menarik yang menuggu untuk kamu jelajahi mulai dari wisata laut dan pantai, pegunungan, danau, hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya, berikut daftar tempat wisata yang ada di kota Bengkayang yang sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tujuan tempat berlibur bersama keluarga, antara lain :

1. Pulau Randayan

Pulau Randayan terletak di Desa Lemukutan, Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang, Kalimantan Barat. Pulau Randayan menjadi tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi karena memiliki spot wisata taman bawah laut yang sangat indah.

2. Pulau Lemukutan

Pulau Lemukutan letaknya tak jauh dari Pulau Randayan, pulau ini menyediakan keindahan alamnya dilengkapi dengan fasilitas untuk snorkeling.

3. Bukit Jamur

Jika kalian ingin merasakan sensasi keindahan alam di atas awan cobalah berkunjung ke Bukit Jamur yang terletak di Desa Belangko Kecamatan Bengkayang.

4. Air Terjun Riam Merasap

Air terjun ini terletak di Desa Batang Air Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang. Panorama alamnya yang indah dan masih alami akan membuat mu merasakan kesegaran alam.

5. Riam Madi

Riam Madi terletak di Desa Lumar, dikenal dengan airnya yang bersih dan dingin serta keindahan alam  yang menarik  sehingga banyak orang  yang akhirnya menjadikan riam madi menjadi tempat wisata.

Selain 5 tempat wisata tersebut, masih banyak lagi tempat wisata lain yang tidak bisa disebutkan satu- persatu yang menanti untuk kamu kunjungi.

Penulis : Ekatarina

Mahasiswi Ilmu Administrasi Publik FISIP Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: