Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Tak Mau Kecolongan, Piket Perwira Pengawas Cek Tahanan Malam Hari

Tariunews.com- Ngabang, piket perwira pengawas (PAWAS) bertugas selama 1 X 24 jam, melakukan berbagai pengawasan diluar jam dinas kantor dan bertanggung jawab langsung kepada Kapolres saat bertugas, Selasa (15/10/2019).

Tugas yang diemban tidaklah semudah dan seringan apa yang menjadi bayangan selama ini, dimana seluruh aktipitas selama diluar jam dinas menjadi beban yang harus dipertanggung jawabkan kepada Kapolres sekaligus sebagai koordinator disaat terjadi sesuatu yang memerlukan kehadiran pimpinan.

Hari ini (Selasa-Red) bertindak selaku wakil PAWAS Ipda Ibrahim Malik melakukan berbagai pengawasan, salah satunya pengecekan jumlah dan keadaan tahanan yang ada di RUTAN Polres Landak.

Pengecekan tahanan tersebut didampingi petugas jaga tahanan yang bertugas saat itu.

“Jumlah tahanan di rutan Polres Landak saat ini 18 orang dan dalam keadaan sehat,” ujar Ibrahim singkat melalui Handphone saat dihubungi.

Memasuki musim penghujan menjadikan perwira satu ini meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan dan kondisi kesehatan tahanan.

Mengingat cuaca dingin pada malam hari, berbagai aktipitas berkurang dan dapat berimplikasi dengan menurunnya kondisi pisik seseorang, tutupnya saat dikonfirmasi.

Penulis : Suliyanto

Editor : Jeri warisman

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: