Maret 28, 2024

Pelantikan Caleg Terpilih Kabupaten Landak, Kapolres Landak Pimpin Gladi Bersih

0

Tariunews.com-LANDAK –  Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. memimpin gladi bersih Pengamanan Pelantikan Calon Legislatif terpilih di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Landak pada Minggu (29/9/2019).

Dikatakan Ade bahwa, gladi bersih ini bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan personil dalam melaksanakan Pengamanan Pelantikan Caleg terpilih berdasarkan hasil Pemilu 2019.

“Gladi bersih ini ya tujuannya agar anggota kita lebih paham dan menguasai lebih dulu kondisi dan situasi di lapangan” ujar Ade.

Situasi keamanan nasional juga menjadi pertimbangan kami untuk melaksanakan gladi bersih ini.

“Saya rasa sudah diketahui oleh khalayak ramai bahwa banyak terjadi aksi demonstrasi akhir – akhir ini dibeberapa wilayah di Indonesia, kita juga tentunya mengantisipasi hal serupa terjadi di wilayah kita” ucap Ade.

Dikatakan oleh Ade Polres Landak siap menjaga dan menjamin kelancaran serta keamanan pelaksanaan pelantikan caleg terpilih di Kabupaten Landak.

“Kami sudah mempelajari dan memprediksi melalui intelijen kami untuk kondisi keamanan di Kabupaten Landak umumnya landai – landai saja, jadi masyarakat tidak perlu khawatir” tegas Ade sembari tersenyum.

Ditegaskan kembali oleh Ade bahwa Polres Landak tidak under – estimate dalam pelaksanaan pengamanan nantinya.

“Walaupun landai – landai saja, kami juga tidak akan under – estimate karena kami juga memahami bahwa ada potensi – potensi gangguan kamtibmas meski tidak begitu riskan” tutup Ade.

Penulis : Anggi Perianto

Editor : Jeri warisman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: