Rab. Feb 8th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

PT. PAS Serahkan Hasil Kebun Plasma, Polisi Kawal Acara Hingga Selesai

Tariunews.com – PT. Palma Asri Sejahtera ( PT. PAS ) serahkan dana hasil kebun petani plasma melalui Disbunhut Kabupaten Landak di Dusun Bangsal Behe Desa Muun Kecamatan Ngabang. Jumat ( 30/8/2019 ).

Bertempat di Kantor PT. PAS Dusun Bangsal Behe Ds. Muun, pihak manajemen perusahaan serahkan hasil kebun petani plasma Dusun Andong melalui perwakilan Disbunhut Kabupaten Landak. Selanjutnya Disbunhut Landak menyerahkan dana tersebut ke Koperasi Baguruh Jaya untuk di salurkan kepada para petani plasma.

Dalam kesempatan tersebut Humas Unit PT. PAS Jhonatus menerangkan bahwa penyerahan hak plasma tersebut telah memenuhi syarat legalitas berdasarkan administrasi pemerintahan.

” penyerahan hak plasma tersebut sengaja melalui pihak Disbunhut, jadi jika ada pihak yang keberatan maka dinas terkaitlah yang punya otoritas untuk menjelaskan “, ungkap Jhonatus.

Perwakilan Dinas Perkebunan Aswanto menjelaskan bahwa PT. PAS adalah perusahaan legal yang punya HGU, jadi demi kelancaran investasi harus ada kepastian hukum agar perusahaan tidak kacau, terang beliau.

Demi menjaga stabilitas keamanan, Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring SH, MH memerintahkan 3 anggotanya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut.

” Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan oleh masyarakat termasuk perusahaan yang berinvestasi di wilayah kita, jadi sudah sewajarnya Polisi hadir didalam kegiatan seperti di PT. PAS ” ujar B. Sembiring.

Penulis : Atung

Editor: Ronald

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: