Sen. Feb 6th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Menyikapi Petunjuk Modis Katalog Lapan, Team Karhutla Polsek Ngabang Bergerak

Tariunews.com, Ngabang – Ada Hotspot (titik api) petunjuk Modis Katalog Lapan melalui satelit AQUA tingkat kepercayaan 72 % terletak di Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak dengan Latitude 0.30379167 N dan Longitude 110.03384399 E membuat team karhutla Polsek Ngabang bergerak ke Tkp.(Sabtu,31/08/2019)

Setelah adanya informasi Hotspot (titik api) di wilayah hukum Polsek Ngabang berdasarkan Modis Katalog Lapan melalui satelit AQUA dengan tingkat kepercayaan 72 % terletak di Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, Kapolsek Ngabang memerintahkan team karhutla Polsek Ngabang segera mempersiapkan perlengkapan dan memberikan arahan sebelum berangkat menuju atau mencari hotspot (titik api).

Team karhutla Polsek Ngabang bergerak untuk mencari dimana posisi Latitude 0.30379167 N dan Longitude 110.03384399 E dan akhirnya team menemukan hotspot (titik api) di Dusun Adong Desa Tubang Raeng Kecamatan Jelimpo Kabulaten Landak dengan luas lahan yang terbakar sekitar 1.5 ha dengan pemilik bernama Musin warga Dusun Adong 1 Desa Tubang Raeng Kecamatan Jelimpo.

Pemilik lahan Musin mengaku bahwa lahan
yang dibakar akan digunakan untuk berladang menanam padi dan Musin juga katakan bahwa sebelum melakukan pembakaran sudah membuat sekat api serta bersama warga menjaga api agar tidak menjalar ketempat orang lain. Musin mengaku bersalah atas perbuatannya dan meminta maaf serta tidak lagi melakukan perbuatan serupa.

Saat dikonfirmasi dengan Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H., ditempat terpisah mengatakan bahwa ada hotspot (titik api) akibat pembakaran lahan yang dilakukan oleh Musin sehingga Kapolsek memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan dan Kapolsek berharap “kepada masyarakat agar dalam membuka lahan untuk berladang tidak harus dengan cara membakar, sebab dengab cara membakar maka asapnya akan mengganggu kesehatan kita semua”.ujar Kapolsek Ngabang.

Penulis: B. Sembiring

Editor: Ronald

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: