April 18, 2024

Semarak Kemerdekaan, 32 Kendaraan Hias Ikuti Pawai Pembangunan Di Sintang

0

Tariunews.com, Sintang – Sebanyak 32 peserta terdiri dari OPD Kab. Sintang dan masyarakat umum dengan berbagai kreasi Kendaraan Roda Empat yang di hias secara kreatif mengikuti Pawai Pembangunan Pemerintah Kab. Sintang dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019 yang di lepas oleh Ketua DPRD Kab. Sintang Jeffray Edward, SE. M. Si di depan Pendopo Bupati Sintang, Minggu (18/8/19) sore.

Kegiatan tersebut langsung di hadiri Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH bersama unsur Forkopimda Kab. Sintang, Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kab. Sintang Jeffray Edward mengatakan kegiatan pawai pembangunan ini merupakan momentum yang penting bagi semua, hal itu guna untuk melihat secara langsung beberapa hasil pembangunan di berbagai sektor salah satunya bidang ekonomi di masyarakat, sehingga dapat menjadi modal pembangunan daerah sesuai tema HUT RI tahun ini yakni SDM Unggul, Indonesia Maju.

“setidaknya ada 4 nilai penting makna dari pawai ini. Pertama, akan membangun rasa memiliki, mencintai dan membuat kita dapat tau pembangunan di daerah kita. Kedua, melalui kegiatan ini menyadarkan kita bahwa pembangunan itu faktor penting bagi kemajuan daerah”terang Jeffray.

Kemudian lanjut Jeffray, yang ketiga, kegiatan ini menjadi motivasi semua pihak untuk bersama membangun daerah dan yang keempat, kegiatan ini sebagai ajang hiburan bagi masyarakat atau siapapun yang turut menyaksikannya.

“untuk itulah terima kasih kepada semua pihak yg telah ikut serta pada kegiatan pawai ini, semoga kegiatan pawai ini juga menjadi perekat pesatuan dan kesatuan di Kabupaten Sintang, terlebih juga pada pawai ini selain menampilkan hasil pembangunan, ini juga menampilkan berbagai pakaian adat dan juga hiasan yang di gunakan peserta, itulah penanda kebergaman yang ada di sintang ini”tutup Jeffray.

Sementara itu Kadisporapar Kab. Sintang Hendrika mengatakan dari 32 peserta kendaraan pawai ini hanya 28 saja yang memenuhi kriteria untuk di nilai, dan empat kendaraan lainnya sebagai pengembira.

“ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI di Sintang ini, untuk itulah penilaian dalam pawai ini di lakukan seobjektiv mungkin dari tim penilai, pesertanya juga dari OPD yang ada di lingkungan pemkab sintang dan juga masyarakat umum juga ikut”jelas Hendrika.

Penulis: Alex

Editor: Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: