Sen. Feb 6th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Momen 17 an, 6 Personil Polsek Ngabang Tembus Belantara Atasi Karhutla

Tariunews.com, Ngabang – Momen tujuh belasan bagi anggota Polri biasanya identik dengan upacara bendera. Namun tidak begitu bagi sebagian personil Polsek Ngabang.

Satu regu terdiri dari 6 orang mengharuskan mereka berada di hutan saat rekan rekan lainnya disibukan dengan kegiatan upacara.

Mereka adalah orang-orang yang tergabung dalam regu satgas Karhutla Polsek Ngabang. Walaupun bertepatan dengan momen peringatan HUT RI Ke 74, mereka tetap menjalankan tugas dengan mendatangi titik hot spot kapan dan dimana saja adanya Karhutla.

Seperti yang baru dilaksanakan oleh personil regu 2 satgas Karhutla Polsek Ngabang yang dipimpin oleh Bripka Eko Pramono. Berbekal informasi dari aplikasi hand phone yang terkoneksi satelit tentang adanya hot spot (titik api) di Dusun Karangan Mas Desa Tubang Raeng Kecamatan Ngabang,
mereka akan tetap taklukan medan walaupun tergolong ekstrim untuk dapat menemukan lokasi titik api dimaksud.

Ditemui diruang kerjanya, Kapolsek Ngabang Kompol B.Sembiring.SH,MH menjelaskan bahwa saat ini personil Polsek Ngabang dibagi dalam 3 regu satgas Karhutlah, setiap hari 1 regu secara bergiliran wajib memantau melalui aplikasi letak dan jumlah titik api dan mereka wajib mendatangi setiap tempat adanya Karhutla untuk mendata, melaporkan dan memanggil pemilik lahan untuk dimintai keterangan.

“bila saja ada yang bisa kita cegah akan kita cegah namun bila sudah terbakar kita akan padamkan” jelasnya

“ini sudah instruksi presiden, tidak ada perintah lagi dari orang yang lebih tinggi, apapun resikonya tetap harus kita jalankan” lanjutnya tegas.

Penulis : Irwanto

Editor: Ronald

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: