Jum. Agu 19th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Untuk Pengobatan Adik, Rhina Warga Kubu Raya Nekat Ingin Jual Ginjal Via Medsos

TariuNews.com, Kubu Raya – Rina Maelani (19), gadis warga Desa Radak Baru, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalimantan Barat (Kalbar) sontak viral di media sosial.

Melalui akun Facebook pribadinya, Rina mengunggah keinginan menjual ginjalnya untuk biaya pengobatan adiknya yang sakit parah selama setahun terakhir.

Pemilik akun Facebook Rhina Golden tersebut ingin adiknya segera sembuh dari penyakitnya.

“Memang sudah lama mau jual ginjal saya, sempat buat tulisan dan mau keliling kota untuk menjual ginjal saya. Tetapi dilarang orangtua. Kemarin saya buat di Facebook, tanpa sepengetahuan orangtua saya,” kata Rina, ditemui di rumahnya, Rabu (10/7/2019) pagi.

Hampir semua komentar bernada iba dan mendoakan adik Rina Maelani segera sembuh dan segera ada solusi tanpa harus menjual ginjal.

Sementara itu, Dedi, (52) ayah dari Rina yang ingin menjual ginjalnya untuk biaya pengobatan sang adik, saat ditemui di kediamannya berlinang air mata ketika menceritakan sakit yang diderita sang anak.

Dedi adalah warga Kecamatan Terentang yang saat ini tinggal bersama anak tertuanya di Sungai Raya.

Dia beserta istri dan anak-anaknya harus menumpang di rumah kontrakan anak tertuanya karena seluruh harta benda hingga usaha yang dimiliki habis dijual demi pengobatan sang anak.

“Saya sebenarnya tidak menginginkan Rina untuk menjual ginjalnya. Karena ini bukanlah jalan yang terbaik. Tetapi ternyata tanpa sepengetahuan saya, Rina buat postingan di media sosial,” ujar Dedi.

Sumber : TribunPalu

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: