Maret 29, 2024

Kapolsek Mandor Hadiri Acara Kunjungan Kerja Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI di Desa Ngarak

0

TARIUnews.com, Mandor. Kamis (11/7) – Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menghadiri Acara Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia Bapak Dr. Sarwo Edhy, SP., MM Beserta Rombongan.

Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin Menyampaikan Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia Bapak Dr. Sarwo Edhy, SP., MM Beserta Rombongan di Pusatkan di Desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak

Dalam acara tersebut dihadiri

  1. Bapak. Dr. Sarwo edhy, SP.,MM (Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian Republik indonesia) beserta staf.
  2. Ibu. dr. Karolin Margret Natasya (Bupati Landak).
  3. Bapak. Ir. Mulyadi, M.si (Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalbar) beserta rombongan.
  4. Bapak. Alpius ,S.sos.,MM (Plt. Kadis Pertanian Kabupaten Landak.) beserta rombongan
  5. Bapak. Ocin, S.pd., M.pd(Staf ahli Bupati Landak).
  6. Muspika Kecamatan Mandor.
  7. PPL Sekecamatan Mandor.
  8. Aparatur Desa Ngarak.
  9. Gapoktan Agro Mandiri Desa Ngarak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh masyarakat sekitar dengan jumlah yang hadir kurang lebih sekitar 150 orang.

Dalam kunjungan kerjanya Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI Bapak Dr. Sarwo Edhy, SP., MM

  1. Melakukan monitoring dan evaluasi lahan pertanian dan insfatruktur Pertanian di Desa Ngarak.
  2. Menyampaikan Kabupaten landak merupakan wilayah pertanian yang baik.
  3. Diminta Kabupaten Landak jangan hanya fokus menanam padi dan jagung saja, supaya masyarakat juga bisa menanam tanaman holtikultura dan yang lainnya.
  4. Kadis Pertanian diminta untuk memetakan di setiap kecamatan apa Potensinya dan segera diajukan ke kementrian.
  5. Potensi Pertanian harus ditingkatkan lagi dengan menciptakan brand hasil Pertanian tersendiri supaya bisa dikenal oleh masyarakat luar.

Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menambahkan kegiatan Pengamanan dijaga oleh Personil Kepolisian Sektor Mandor bersama Personil Koramil Mandor kegiatan tersebut berjalan dengan aman lancar dan Kondusif,” Ucap Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin.

Penulis : Irmanudin.

Editor: Ronald

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: