Sel. Mar 19th, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Cara mengembalikan akun Facebook yang di hack / lupa password

Ilustrasi Lupa Password

Tidak bisa membuka akun Facebook karena dihack memang sangat merepotkan apalagi bila akun dipakai hacker untuk menipu, mengirimkan spam atau menposting hal-hal yang tidak pantas.

Dahulu kala akun bisa dikembalikan dengan pertanyaan rahasia, tapi kini “cara mengembalikan akun Facebook yang di hack” / lupa password FB bisa dilakukan dengan mereset password lewat email. Namun bila pembaca juga lupa alamat dan password email maka ada cara lain yaitu dengan meminta pertolongan teman Anda.

Cara mengembalikan akun FB yang di hack

1. Masuk ke Facebook lalu pilih Lupa Kata Sandi Anda? atau alternatif lain bisa juga mengunjungi alamat https://www.facebook.com/hacked

tidak bisa masuk facebook

2. Muncul tampilan yg meminta untuk memasukkan salah satu informasi Email, no telepon, nama user ataupun nama lengkap yang digunakan didalam akun FB kamu.

Kata sandi yang Anda masukkan salah

3. Cek foto dan nama yang tertera, kemudian pilih satu opsi untuk mengembalikan password Facebook (lewat email, sms, yahoo, dll). Bila sudah maka Anda bisa memeriksa isi inbox email untuk mereset password FB.

mengganti password facebook yang kena hack

Namun bila anda tidak bisa lagi masuk ke akun email anda atau tidak memiliki nomor telepon, maka anda harus memilih teks bertuliskan “Tidak punya akses ke sini lagi?”

4. Masukkan alamat email baru yg akan berguna sebagai email baru dimana FB akan mengirimkan petunjuk pemulihan kata sandi, setelah itu tekan Lanjutkan.

reset password

5. Akan tampil layar “Pulihkan Akun Anda Melalui Teman”. Di halaman ini Anda akan diminta memasukkan 3 nama teman dari semua teman yang ada untuk mengkonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik sah akun yang dihack.

cara mengembalikan akun facebook yang di hack

6. Pilih tiga teman yang bisa dipercaya dan mudah dihubungi satu persatu, lalu klik ‘Lanjutkan’. (Note: beberapa teman mungkin tidak bisa dipilih secara bersamaan)

lupa password facebook

7. Setelah selesai memilih teman, segera hubungi ketiga teman tersebut dan minta mereka untuk membuka FB dari website, klik notifikasi yang diterima (gambar 1), lalu minta mereka menyebutkan kode yang tertera (gambar 2).

akun FB dihack
screenshot kode keamanan

8. Setelah anda memasukkan 3 kode keamanan (security code) maka akun FB yang dihack / lupa password bisa diakses kembali.

Sumber: Info Teknologi

Editor: RYS

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: