Maret 28, 2024

Wabup Sintang Buka Puasa Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

0

Tariunews.com, Sintang – Dalam rangka mewarnai Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan kegiatan berbuka puasa bersama dengan tokoh agama dan masyarakat, seperti yang dilaksanakan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM pada hari ini Selasa14/05/2019 di Balai Pegodai Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Sintang mengatakan, bahwa selama tiga tahun ini menjabat sebagai pemimpin di Pemerintahan Kabupaten Sintang bersama Bupati Sintang dr. Jarot Winarno , yang senantiasa selalu dijaga adalah hubungan antar suku dan agama, serta toleransi sesama umat beragama senantiasa selalu dijaga dengan memberikan rasa perdamaian dan suka cita guna membangun perekonomian di masyarakat.

“melalui buka puasa bersama yang mengundang Ustad Soleh untuk memberikan ceramah dan pencerahannya kepada kita , dengan tujuan menuntun ajaran kebaikan menuntun hidup kita dengan penuh rasa kerukunan dan saling menghormati diantara umat beragama” jelas Askiman.

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM usai kegiatan buka puasa bersama kepada awak media mengatakan, bahwa setelah menyelesaikan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Sintang , yang dilaksanakan dengan aman, lancar damai ini, siapapun yang nantinya terpilih menjabat kita harus berlapang dada itulah merupakan pilihan rakyat yang memiliki hak memilih.

”pada proses penetapan pemenang baik Pilpres maupun perangkat lembaga legeslatif nanti, kita harus waspada terhadap paham-paham radikal, paham-paham inkonstitusional serta paham perbedaan seperti isu-isu yang berkembang saat ini, mari kita perkokoh kebersamaan antar umat beragama di daerah kita, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak benar yang dapat memecah belah persatuan” tegas Askiman.

Penulis : Alex
Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: