Maret 28, 2024

Kasrem Pimpin Safari Pemkab Ke Desa Pagal Baru

0

Tariunews.com, Sintang – Komandan Korem 121/ABW dalam hal ini di wakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/ABW Kolonel Inf. Achmad Solihin memimpin rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sintang 1440 Hijrian / 2019 Masehi ke Masjid Darul Muttaqin Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak, Selasa (14/5/19).

Turut dalam Safari Ramadhan tersebut jajaran Staf Korem 121/ABW, jajaran OPD Kabupaten Sintang, Kepala Cabang Bank Kalbar Sintang, dan pihak terkait lainnya. Dalam Safari Ramadhan tersebut juga di serahkan bantuan dari berbagai instansi untuk Masjid Darul Muttaqin.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 121/ABW Kolonel Inf. Achmad Solihin mengatakan selain sebagai agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Sintang, safari ramadhan ini juga sebagai wadah untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat dan juga ajang tali silaturrahim bersama.
“karena silaturrahim itu penting jangan sampai putus agar tetap di jalankan sehingga jika ada masukan-masukan hal yang positif, komunikasi-komunikasi yang lainnya dari masyarakat dapat di sampaikan kepada pemerintah dalam safari ramadhan ini”kata Kasrem.

Lanjut Achmad Solihin bahwa bulan suci ramadhan ini memiliki banyak hikmah yang perlu kita ambil untuk itu dirinya mengajak masyarakat desa pagal baru untuk melakukan hal-hal yang positif maka akan mendapatkan pahal yang berlipat dari Allah Subhanahu wa ta’ala dengan mampu menahan hawa nafsu saat berpuasa.
“puasa juga sekalian kita membela kebenaran untuk menjauhi segala laranganNya, karena ujian saat berpuasa itu sangat seberat, sehingga kita harus berani membela kebenaran dan kejujuran dalam berpuasa agar mental kita menjadi mental yang islami”jelas Achmad Solihin.

Sementara itu Kepala Desa Pagal Baru Tukiman melaporkan kepada Kasrem 121/ABW bahwa situasi dan kondisi masyarakat Desa Pagal Baru dalam menjalankan ibadah puasa berlangsung lancar dan aman.
“Alhamdulillah tingkat toleransi kita disini sangat tinggi, kita saling hormat menghormati dan menghargai sesama baik itu dari keyakinan maupun budaya sehingga kami disini tidak pernah terjadi konflik horizontal yang di sebabkan isu-isu sara yang sedang berkembang”kata Tukiman.

Tukiman juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah mengagendakan safari ramadhan ke Desa Pagal Baru ini terutama di Masjid Darul Muttaqin yang sekaligus juga ada penyerahan bantuan kepada masjid ini.

Penulis : Alex
Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: