Juli 27, 2024

Agate Caplok Pengembang Game Lokal Rp 5 Miliar

0

Jakarta – Perusahaan game anak bangsa, Agate, berusaha mengembangkan sayapnya. Upaya dilakukan dengan mencaplok Ekuator Games belum lama ini.

Ekuator Games merupakan studio yang berhasil mencuri perhatian masyarakat lewat permainan bertajuk Celestian Tales. Game ini berhasil dikembangkan melalui crowdfunding dan sempat didapuk sebagai salah satu game terbaik 2016.

Proses akusisi sendiri rampung dilakukan pada 5 Januari lalu. Disepakati nilai akuisisi mencapai Rp 5 miliar.

“Saya sangat excited dengan bergabungnya Ekuator Games dengan Agate. Saya yakin kami bisa menciptakan game dengan kualitas lebih baik lagi dan membawa nama Indonesia di industri game dunia,” kata mantab CEO Ekuator Games Cipto Adiguno yang kini menjabat sebagai Vice President of Consumer Games di Agate.

Hal senada juga dikatakan CEO Agate Arief Widhiyasa. Dia mengatakan akuisisi ini merupakan bentuk nyata kolaborasi pelaku bisnis industri game di Indonesia untuk meningkatkan kualitas game lokal.

“Akusisi ini mempersatukan kekuatan talenta -talenta di kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kecepatan dan kualitas produk consumer game Agate, dengan harapan ke depannya dapat turut membawa industri gim Indonesia ke pasar global,” ujarnya dalam keterangan resmi yang di sampaikan kepada detikINET, Sabtu (25/1/18).

sumber inet.detik.com
editor jeri warisman


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: