Sen. Okt 3rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Warga Berharap Jembatan Kayu di Sepauk di Ganti Jembatan Beton

TARIUNews.com Sintang – Kondisi jembatan di jalan poros pasar Sepauk Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, sudah sangat memprihatinkan. Ini akibat abruknya oleh salah satu truk yang sedang membawa sembako yang akan dikirim ke pasar Sepauk pada tanggal 10 januari yang lalu. Pasalnya jembatan tersebut merupakan prasarana transportasi yang membentang di atas sungai keliling itu sampai berita ini di turunkan masih dalam kondisi rusak parah, bahkan sudah berlobang besar. Sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 dan roda 6 lagi.

Lantai jembatan yang terbuat dari kayu terlihat sudah banyak yang rusak dan bahkan sudah bolong-bolong semua, hal ini membuat ketahanan terhadap beban sangat diragukan.

“Jembatan penghubung antar Desa menuju kecamatan Sepauk, hampir ratusan kendaraan melintas disana setiap harinya, bahkan ada truck dengan muatan penuh, jika tidak segera diperbaiki jalur transportasi akan lumpuh dan yang ditakutkan akan memakan korban,” demikian yang disampaikan warga setempat, saat menemani TARIU News.com pada saat melihat kondisi jembatan, Rabu (16/1/2019).

“Masyarakat setempat berharap pada Pemerintah Daerah agar secepatnya melakukan perbaikan jembatan ini, dan diminta diganti dengan jembatan beton” harapnya.

Penulis : Alex

Editor : Dodi.

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: