Maret 28, 2024

Pemkab Sintang Gelar Apel Bulanan dan Silaturahmi Natal

0

TARIUNews.com. Sintang – Guna memperkuat kebersamaan di dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, pada Senin, 14 Januari 2019 di Halaman Kantor Bupati Sintang. Pemkab Sintang menggelar apel bulanan dan silaturahmi natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Ke 62.

Hadir dalam apel bulanan dan silaturahmi Natal tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Ketua DPRD Sintang, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian di Lingkungan Setda Sintang dan Aparatur Sipil Negara.

“Di setiap akhir desember, saudara-saudari kita yang Nasrani merayakan Natal, suatu momen mengenang kelahiran sang juru selamat bagi umat manusia. tema natal yang diusung di tahun 2018 adalah: “Yesus Kristus hikmat bagi kita”. Melalui tema ini, umat kristiani diajak selalu mendengar dan mengikuti panggilan sebagai pribadi yang senantiasa saling mengasihi, rela berkorban dan melayani sesama. inilah nilai-nilai hikmat dari kehidupan yesus kristus yang mesti diterapkan oleh umat kristiani dimanapun mereka berada. oleh karena itu, saya mengajak seluruh ASN yang merayakan natal, untuk dapat mengambil nilai-nilai hikmat kehidupan Yesus Kristus, agar menjadi bekal kita membangun sistem Pemerintah Daerah yang baik, bersih dan berkinerja optimal.

Pada ukuran yang minimal, setidaknya saudara-saudari mampu menjadi pelayan publik yang1, bersih dan adil untuk masyarakat kabupaten sintang. dengan demikian, spirit perayaan natal tahun 2018, menjadi modal kita mengapai visi mewujudkan masyarakat yang religius di Kabupaten Sintang” harap Bupati Sintang

“Kita telah memasuki awal tahun 2019. gejolak ekonomi global dan persaingan politik nasional bangsa kita akan menjadi warna tahun 2019. Selain itu, era digital yang disruptif, sepatutnya kita respon dengan kinerja organisasi pemerintah yang lebih terbuka, profesional dan akuntabel. pasti ada tantangan yang semakin besar dan juga harapan yang juga cerah di tahun 2019” terang Bupati Sintang.

Sementara dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2019, Bupati Sintang menyampaikan bahwa pada tanggal 17 april 2019, kita akan memilih figur pemimpin bangsa dan para wakil-wakil rakyat di parlemen pusat dan daerah. oleh karenanya, kita harus pastikan suasana yang aman dan damai dalam pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Sintang. Kita harus ikut serta memfasilitasi penyelenggaraan pemilu 2019, tetap menjaga netralitas dan mengajak masyarakat untuk menerima perbedaan pilihan politik, tanpa merusak persaudaraan kita di Kabupaten Sintang” pesan Bupati Sintang.

“Setiap tanggal 1 Januari, kita selalu memperingati hari ulang tahun pemerintah provinsi Kalimantan Barat yang lahir di tahun 1957. Sebagai bagian dari pemerintah provinsi Kalbar, kita harus ikut mewarnai kemajuan Kalimantan Barat. Apalagi kita ditetapkan sebagai pusat pembangunan wilayah timur Kalbar. Hadirnya figur Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar hasil pilkada serentak 2018, patut kita dukung secara optimal untuk membawa kemajuan Kalbar. Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 kepada Pemerintah Provinsi Kalbar. Semoga Kalbar terus bergerak maju dan menjadi setara dengan provinsi lain di Indonesia” papar Bupati Sintang.

Mengawali tahun 2019 ini, Bupati Sintang juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, untuk memanfaatkan momen ini melakukan introspeksi diri dan menyusun harapan yang lebih baik lagi. mari kita renungkan, apakah yang telah kita kerjakan di tahun 2018 sudah membawa manfaat untuk kemajuan daerah kita?. mari kita pikirkan pula, apa saja prestasi yang hendak kita buat untuk kemajuan kabupaten sintang ke depan? semoga jawaban ini menjadi bekal berharga untuk kita terus mengabdi bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Sintang.

Penulis : Alex
Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: