Sen. Des 5th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

10 Unit Ruko Terbakar di Sintang

TARIUNews.com, Sintang – Sepuluh unit Ruko di Jalan YC. Oevang Oeray Desa Baning Kota Sintang dilalap sijago merah hingga rata dengan tanah yang terjadi pada, senin(7/1) sekitar pukul 1:45 Wib Dini hari.

Meskipun kebakaran terjadi tengah malam, ternyata tidak menyulutkan warga untuk menyaksikan peristiwa tersebut, bahkan sejumlah warga mencoba mengabadikannya melalui telpon seluler.

10 unit ruko yang terbakar habis rata dengan tanah tersebut diantaranya, Toko bangunan Sinar Baning 2 pintu.Toko Alpa celluler 2 pintu Notaris Ririn Setiani 1 pintu ,Toko Mainan anak 1l pintu dan 4 pintu bangunan kosong.

Salah seorang warga, Ani (34) mengaku melihat peristiwa kebakaran tersebut sangat cepat. Dalam jangka waktu 10 menit kobaran api sudah membumbung tinggi.

“Saya mau belanja ke pasar untuk jualan melihat api sudah tinggi,” ujarnya.

Kasat Pol PP dan Damkar Sintang Martin Nandung mengatakan pihaknya tiba di lokasi pada pukul 02.00 pagi.

“Dari 10 bangunan cuma 1 yang berhasil kita selamatkan, itu pun lantai duanya sudah terkena sebagian, tapi ruko yang bersebelahan dan pemukiman penduduk berhasil kita amankan, kita juga terbantu dengan adanya hujan yang cukup lebat tadi malam,” bebernya.

Pihaknya menurunkan 60 orang personil beserta 6 unit armada dibantu Water Canon 1 unit ,Busera 3 unit.

Meski petugas dari Damkar sudah berusaha berjibaku dengan api namun hingga 3 jam lamanya api baru dapat dipadamkan bersamaan dengan hujan turun.(sus)

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: