Sel. Nov 29th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Brigadir Miro “Terjang” Banjir Selamatkan Seorang Ibu Mau Melahirkan

TARIUnews.com, Landak – Tingginya curah hujan di Wilayah Hukum Polsek Menyuke Polres Landak, mengakibatkan beberapa Desa terendam banjir.

Hal ini sontak membuat ratusan Kepala Keluarga (KK) panik, terkhusus bagi warga yang membutuhkan penanganan Dokter.

Salah sorang ibu bernama Supriati Hari Natalia (28), warga Dusun Baking Desa Songga Kecamatan Menyuke, Landak, harus bersusah payah ketika ingin melahirkan anaknya yang kedua, pada saat itu terjadi banjir yang menutupi body jalan raya.

Untunglah atas bantuan anggota Polsek Menyuke Brigadir A.V. Miro bersama Kepala Puskesmas Darit Bapak Edi bersama Staf Puskesmas serta keluarga, ibu muda itu berhasil dievakuasi mengunakan Drum yang di belah dan tandu dari Desa Angsang menuju ke Puskesmas Darit Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Rabu (05/12/2018) pukul 04.02 wib.

“Dari sejak hujan turun kami memang sudah berjaga-jaga, setelah kami mendapat informasi pada pukul 02.36 Wib, ada ibu hamil yang membutuhkan penanganan Dokter segera”, Ujar Brigadir A.V. Miro

Berkat informasi dari Kepala Puskesmas Darit dan Piket Pelayanan Bidan, Sekitar satu jam lebih kami harus pergi kelokasi melawan arus sungai yang meluap,” ujar anggota Brigadir A.V Miro, kepada Humas Polsek Menyuke.

“Air disana cukup deras dan tingginya mencapai dada orang dewasa. Sementara jarak dari rumah warga menuju Puskesmas Darit ada sekitar dua kilo meter,” jelasnya.

Miro berharap agar ibu muda tersebut dapat melahirkan dengan selamat dan lancar selama proses persalinan anak kedua, dan bagi warga yang lain masih tinggal di rumahnya masing-masing untuk waspada dan mengungsi jika air terus meninggi.

“Mudah-mudahan selamat dan lancar proses persalinannya, bagi warga yang masih bertahan di rumah, agar selalu waspada jika air terus naik maka lebih baik mengungsi saja,” himbaunya

 

Penulis : Ewaldus Leo

Editor   : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: