Maret 29, 2024

Di Singapura, Prabowo Sindir Soal Kemiskinan Indonesia

0

TARIUnews.com, Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto diundang dalam acara ‘The World in 2019 Gala Dinner’ yang diselenggarakan oleh majalah The Economist untuk menjadi pembicara utama di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/12/2018).

Dalam paparannya, Prabowo mengatakan para elite di Indonesia selalu mengatakan jika apa yang terjadi di masyarakatnya baik-baik saja khususnya terkait kesenjangan sosial. Bahkan para elite tersebut, tuturnya, berpikir bisa membeli rakyat, hasil pemilihan umum, hingga pemerintahan.

“Para elite mereka berfikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang,” sindir Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyatakan bahwa saat ini Indonesia sangat butuh orang-orang cerdas dan jujur untuk membangun negara demokrasi yang sehat.

“Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan anti korupsi,” kata Prabowo.

Capres nomor urut 02 ini menegaskan, Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Pasalnya, dari pejabat negara kalangan anggota dewan dan menteri hingga hakim tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat,” tegasnya.

Akibat maraknya korupsi, Prabowo mengatakan angka kemiskinan rakyat Indonesia meningkat, sedangkan para elitenya justru hidup berkecukupan. ( cnbc )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: