Mei 18, 2024

Polres Landak Menerima Tim Audit Tahap 1 Itswada Polda Kalbar

0

TariuNews.com, Landak – Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M menyambut kedatangan Tim Audit Kinerja Tahap I Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kalbar Tahun 2024 yang diikuti oleh Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, S.I.K,M.H dan para Kabag, para Kasat, para Kapolsek serta anggota yang mengikuti kegiatan dilaksanakan di Aula BKPM, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pengawas Tim Audit, AKM 2 Itwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Agung Setyo Wahyudi, S.H, S.I.K, dan dilanjutkan pemeriksaan oleh Ketua Tim, Irbid 2 Itwasda Polda kalbar, AKBP R.M. Sulaimanudin bersama Kompol Dedi Setiawan, S.I.P selaku sekretaris Tim, Ipda Asy Irawan, S.ST selaku anggota Tim, Briptu Julian Rahmadani selaku operator Tim dan Penata TK 1 Aries Rizaldi selaku anggota untuk melakukan pemeriksaan di masing – masing satker jajaran Polres Landak.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Agung Setyo Wahyudi, S.H, S.I.K menjelaskan bahwa audit kinerja ini merupakan agenda rutin tahunan Itwasda Polda Kalbar untuk mengevaluasi kinerja Polres jajaran. Pada tahap I ini, audit difokuskan pada bidang perencanaan dan pengorganisasian.

“Audit ini diharapkan tidak hanya sekedar untuk mencari kesalahan/ kekurangan, namun lebih kepada pembenahan. Oleh karena itu jadikan audit kinerja ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki, sharing dan bahkan menyamakan persepsi antara aturan yang diberlakukan dengan implementasi yang dilaksanakan, khususnya terkait administrasi dalam perencanaan awal. Namun temuan ini jadikanlah sebuah peluang/keuntungan untuk berbenah dan evaluasi kinerja kedepannya,” ujar Kombes Pol Agung.

Kombes Pol Agung juga menekankan kepada seluruh satker di Polres Landak tentang pentingnya mengikuti aturan dan regulasi terbaru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta dalam menyusun administrasi perencanaan dan pengorganisasian yang tidak sesuai dengan peraturan terbaru. Oleh karena itu, jadikan audit ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki dan menyamakan persepsi.

“Audit tahap I ini akan mencakup bidang SDM, Operasional, Garkeu, dan Sarpras. Kombes pol Agung berharap agar temuan dan perbaikan yang disampaikan dapat dipahami dan ditindaklanjuti dengan baik oleh personel yang membidangi di Satker Polres Landak, serta manfaatkan kesempatan ini untuk berkonsultasi dengan tim auditor,” ujar Kombes Pol Agung.

Penulis : Humas Polres Landak

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: