Juli 23, 2024

Asik Berduaan di Penginapan, Pasangan Ini di Ciduk Polisi

0

TariuNews.com, Ngabang – Dua sejoli yang tidak terikat pernikahan diamankan personel Polsek Ngabang disalah satu penginapan di Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak pada saat Operasi Pekat Kapuas 2024.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ngabang Prambudi, S.H, mengatakan mereka ini diamankan pada Kamis (21/03/2024) malam sekitar pukul 23.00 WIB di kamar yang sedang terkunci dari dalam.

Dua sejoli itu berinisial FT (19) warga Desa Tebedak Kecamatan Ngabang dan pasangannya berinisial S (17) warga Desa Sepengah Kecamatan Air Besar.

Menurut Prambudi, saat petugas melakukan razia, pasangan sejoli tersebut didapati berada di dalam kamar yang sedang terkunci dari dalam.

“Kedua pasangan tersebut kemudian diamankan ke Polsek Ngabang untuk dimintai keterangan.” Ucap Kapolsek.

“Lantaran mereka kedapatan sedang berduaan di dalam kamar, maka dilakukan pembinaan serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut,” tambahnya lagi.

“Selanjutnya kami mengundang keluarga mereka masing-masing untuk diketahui oleh pihak keluarganya dan kami memulangkan mereka kepada keluarganya,” ujar Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan peringatan secara lisan terhadap pemilik kos-kosan maupun penginapan.

“Apabila masih kedapatan melanggar menerima tamu bukan pasangan sah suami-istri, pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha”, tegas Kapolsek.

Razia disejumlah penginapan itu merupakan rangkaian Operasi Pekat Kapuas 2024 yang berlangsung selama 14 hari mulai 21 Maret hingga 03 April 2024.

“Diharapkan dengan adanya Operasi Pekat Kapuas 2024 dapat mengurangi tingkat penyakit masyarakat yang ada dan Operasi pekat bertujuan untuk menciptakan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat dengan harapan tidak terjadi gangguan apapun memastikan kondisi yang aman dan lancar”, tutup Kapolsek.

Penulis : Humas Polsek Ngabang

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: