Juni 21, 2024

Dana 19 Miliar Sudah Dianggarkan Perbaikan Jalan Mungguk – Tengon Tahun 2024

0

TariuNews.com, LANDAK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menerima diskusi tukar pendapat bersama sejumlah Kepala Desa yang tergabung dalam Forum Sebelas Kepala Desa Satu Jalur (Kecamatan Air Besar, Kecamatan Ngabang, dan Kecamatan Kuala Behe) dalam rangka mengamati permasalahan ruas jalan dan titik-titik jembatan yang sangat memperihatinkan di wilayah Desa Sebelas Desa Satu Jalur Desa Rasan, Desa Muun, Desa Angkanyar, Desa Sehe, Desa Bengawan Ampar, Desa Kedama, Desa Sejowet, Desa Tengowe, Desa Bentiang, Desa Pare dan Desa Tengon. Rabu, (05/12/2023).

Rapat berlangsung di Ruang Rapat DPRD Landak, dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman, didampingi Ketua Komisi A DPRD Landak Cahyatanus, Ketua Komisi B DPRD Landak Evy Yuvenalis, Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, serta dihadiri Kepala Dinas PUPRPERA Landak beserta staff, Kepala Desa Mu’un, Kepala Desa B.Ampar, Plt. Kepala Desa Kedama, Kepala Desa Tengon, Kepala Desa Angkanyar, Kepala Desa Sejowet, dan Kepala Desa Rasan.Ketua DPRD Landak mengatakan, agenda rapat hari ini menerima kedatangan dari pihak kepala desa yang ada di Forum Sebelas Kepala Desa Satu Jalur dalam rangka Mengamati Permasalahan Ruas Jalan dan Titik-Titik Jembatan yang sangat Memprihatinkan di Wilayah Desa Sebelas Desa Satu Jalur Desa Rasan, Desa Muun, Desa Angkanyar, Desa Sehe, Desa Bengawan Ampar, Desa Kedama, Desa Sejowet, Desa Tengowe, Desa Bentiang, Desa Pare dan Desa Tengon.

“Mereka mendiskusikan tentang kondisi infrastruktur tentang ruas jalan dari jalan Mungguk menuju Angkanyar sampai ke Tengon. Ruas jalan ini sudah kita usulkan pada pemerintah pusat dan sudah ada jawaban dari pemerintah pusat melalui usulan dari Ketua Komisi V DPR RI Bapak Lasarus, dan sudah mendapat dana pembangunan dalam bentuk dana inpres, sekitar Rp19.896.094.000 (19.8 Miliar ) untuk pelaksanaan tahun 2024, sudah sangat bersyukur ternyata sudah ada penanganan dari pemerintah pusat sebenarnya juga di tahun 2023 ini sudah ada kegiatan atau pekerjaan di ruas Jalan Mungguk – Angkanyar untuk penanganan jalan-jalan yang parah terutama di ujung mungguk.” Ujar Heri Saman.

Heri Saman sangat berterima kasih kepada Forum Sebelas Kepala Desa Satu Jalur yang sudah datang di Kantor DPRD Landak dalam rangka untuk menyampaikan aspirasi terutama atas keluhan masyarakat.

Ketua Komisi A DPRD Landak Cahyatanus mengatakan bahwa dalam rangka mengatasi persoalan infrastruktur yang ada di daerah DPRD Landak Forum Sebelas Kepala Desa Satu Jalur sudah dijawab melalui dana inpres.

“Bahwa dalam rangka untuk mengatasi persoalan infrastruktur yang ada di daerah Forum Sebelas Kepala Sesa Satu Jalur ini kami beberapa waktu yang lalu menghadap Ketua Komisi V DPR RI Bapak Lasarus bersama Ketua DPRD Landak dan Wakil Ketua DPRD Landak, Ketua Komisi DPRD Landak, Pj. Bupati Landak, Kepala Dinas PUPRPERA Landak, kami menyampaikan usulan itu dan sudah dijawab melalui dana inpres hanya saja dari sekian puluh miliyar yang kami sampaikan tetapi karena keterbatasan waktu atau hasil dari revisi mereka di lapangan hanya dianggarkan Rp19.896.094.000 Miliyar.” Ujar Cahyatanus.

Ketua Komisi C DPRD Landak juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forum Sebelas Kepala Desa Satu Jalur.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forum Sebelas Kepala Desa Satu Jalur, dan saya berharap Dapil 5 Landak dapat menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah Landak. Jika ditanya komitmen atas permasalahan jalan dan jembatan di ruas tersebut, Komisi C DPRD Landak merupakan Mitra Kerja OPD PUPRPERA sudah berulang-ulang menyuarakan, baik itu di tingkat kabupaten, provinsi melalui Balai Jalan dan juga sampai ke tingkat pusat di Kementerian PUPR dan Ketua Komisi C DPR RI, puji Tuhan direspon dengan baik dan tinggal menunggu pelaksanaannya.

Kepala Desa Sejowet berharap tahun 2024 ruas jalan Mungguk menuju Tengon dapat segera terbangun.

“Kami berharap tahun 2024 ruas jalan Mungguk dan Tengon dapat segera terbangun.” Ujar Siel.

Tim Liputan Media Center DPRD Landak

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: