Ming. Mar 3rd, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Pemkab Landak Terima Bantuan Dana Operasional Bencana Banjir dan Angin Puting Beliung

TariuNews.com, Landak – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menerima secara simbolis Bantuan Dana Siap Pakai Dukungan Operasional Bencana Banjir Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor (Bantingsor) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diserahkan langsung oleh Tenaga Ahli BNPB Mayjen TNI (purn) Denny Herman, di Pendopo Bupati Landak. Kamis (23/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut Tenaga Ahli BNPB, Plt. Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB beserta jajaran, Sekretaris BPBD Prov. Kalbar beserta jajaran, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Landak beserta jajaran, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BNPB pusat untuk penanggulangan bencana alam di Kabupaten Landak.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dari BNPB Pusat dan dari BPBD Provinsi. Ini adalah wujud dari bentuk kepedulian pemerintah untuk Masyarakat yang memerlukan,” ucap Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan bahwa bantuan yang nanti akan diberikan memang sangat-sangat diperlukan bagi masyarakat di Kabupaten Landak yang terdampak musibah bencana alam ini.

“Kami sudah berusaha maksimal untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di tempat kejadian yaitu di Kecamatan Meranti dan kecamatan lainnya yang terkena bencana. Kami juga akan memaksimalkan penanganan bantuan bencana banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor ini,” tutur Samuel.

Samuel mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak juga menyiapkan logistik dan lain sebagainya untuk diberikan kepada korban bencana.

“Kami dari daerah memiliki kemampuan terbatas untuk mengatasi atau menanggulangi bencana yang terjadi dan tentunya kami juga berharap banyak bantuan dari pemerintah pusat,” ujar Samuel.

Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak tentu dalam hal ini akan selalu berkoordinasi, bersinergi, dan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat karena memang dampak dari bencana alam tersebut lumayan luas.

“Memang bencana ini tidak bisa kita hindari. Dengan adanya kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan Pemerintah Provinsi melalui BPBD Provinsi Kalimantan Barat kemudian dengan Pemerintah Pusat,” tukas Samuel

Tidak lupa Samuel berharap bencana alam yang terjadi khususnya di Kabupaten Landak tersebut dapat dengan segera ditangani sehingga masyarakat yang terdampak bisa mengatasi masalahnya dan tidak patah semangat.

“Kita berharap bantuan penanganan bencana alam ini bisa segera kita lakukan sehingga masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir, puting beliung dan tanah longsor merasa diperhatikan dan mereka bisa mengatasi masalahnya dan tidak patah semangat ataupun menjadi terpuruk,” harap Samuel.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Bantuan Dana Siap Pakai Dukungan Operasional Bencana Banjir Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor (Bantingsor) dari BNPB pusat dengan nominal sebesar Rp 250.000.000 serta sembako sebanyak 500 paket, tenda pengungsi sebanyak 2 unit, dan velbed sebanyak 100 unit.

(Diskominfo Kab. Landak)

Editor : DD

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: