Ming. Mar 3rd, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Jokowi Serahkan Penghargaan TPID Berprestasi Tahun 2022 Kepada Pemkab Landak

TariuNews.com, LANDAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak kembali meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten dengan Tingkat Pengendalian Inflasi Kabupaten/Kota Beprestasi di Wilayah Kalimantan untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut dalam Acara TPID Awards Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan diterima oleh Pj. Bupati Landak Samuel dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2023 dengan tema Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilitasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan, di Istana Negara Jakarta. Kamis (31/08/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dan didampingi oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Isma Yatun, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Seluruh anggota TPIP, Kepala Daerah penerima penghargaan TPID Award, serta undangan lainnya.

Kepada awak media Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan syukur atas penghargaan yang dapat kembali diterima Kabupaten Landak pada kesempatan tersebut.

“Harapan kedepannya kita bisa terus mempertahankan dan tentu semakin meningkatkan prestasi ini agar inflasi di Kabupaten Landak semakin terkendali di tahun-tahun berikutnya,” ujar Samuel.

Samuel juga mengapresiasi semua pihak yang ikut berperan dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah dalam menghambat lajunya inflasi di Kabupaten Landak.

“Diharapkan pengendalian inflasi Kabupaten Landak kedepannya bisa lebih baik lagi. Semoga penghargaan ini dapat lebih memacu kita dalam pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Landak karena memang sudah seharusnya kita selaku pemerintah daerah berperan aktif mengendalikan inflasi ini agar kehidupan perekonomian di Kabupaten Landak bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Samuel.

Berikut daftar Peraih Penghargaan TPID Awards 2022:

TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2022
Wilayah Sumatra: Kabupaten Tanah Datar
Wilayah Jawa-Bali: Kabupaten Tasikmalaya
Wilayah Kalimantan: Kabupaten Landak
Wilayah Sulawesi: Kabupaten Minahasa
Wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua: Kabupaten Sabu Raijua

TPID Kabupaten/Kota Terbaik 2022
Wilayah Sumatra: Kota Palembang
Wilayah Jawa-Bali: Kabupaten Banyuwangi
Wilayah Kalimantan: Kota Tarakan
Wilayah Sulawesi: Kabupaten Bone
Wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua: Kota Kupang

TPID Provinsi Terbaik 2022
Wilayah Sumatra: Provinsi Bengkulu
Wilayah Jawa-Bali: Provinsi DKI Jakarta
Wilayah Kalimantan: Provinsi Kalimantan Selatan
Wilayah Sulawesi: Provinsi Sulawesi Selatan
Wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua: Nusa Tenggara Timur.

( Diskominfo Kab. Landak )

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: