Rab. Feb 8th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Pj. Bupati Landak Hadiri Misa Natal dan Tahun Baru 2023 DPPKP Landak

TariuNews.com, LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri dan mengikuti acara misa perayaan Natal Tahun 2022 dan syukur Tahun Baru 2023 Keluarga Besar Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak (DPPKP),di Aula Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak. Rabu (11/01/23).

Turut Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, para Staf Ahli Bupati Landak, para Asisten Sekda Kab. Landak, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, ATR/BPN Kab. Landak, Perwakilan Camat Ngabang, Pastor Hendric Sumare, MSC, Pendeta Johan, S.Th, Seluruh ASN dan PTT Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Rekan Media dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Samuel mengajak seluruh insan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak untuk meningkatkan prestasi dan kinerja yang sudah di capai di tahun 2022.

“Sesuai dengan apa yang sudah pastor sampaikan Pulanglah mereka kenegerinya melalui jalan lain di tahun 2023 kita mencari jalan lain yang lebih hebat lagi yang lebih mendukung lagi untuk meningkatkan prestasi dan kinerja kita. Harapan saya prestasi-prestasi yang sudah di capai ini di pertahankan atau bahkan di tingkatkan lagi,” ujar Samuel.

lebih Lanjut Samuel mengatakan bahwa prestasi dapat dicapai dengan saling mendukung dan bekerjasama dari tingkat bawah sampai ke tingkat atas. Hal Ini bisa di capai dan di realisasikan jika ada kekompakan di keluarga Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, saling mendukung, kerjasama dari tinggal yang paling bawah sampai yang paling atas.

“Saya berharap di tahun 2023 ini dengan potensi, sarana dan prasarana yang ada ketahanan pangan kita bisa terwujud, dan tingkatkan produktivitas pertanian dengan baik lakukan kerjasama, bersinergi dengan pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat. Sehingga kita yang selama ini sudah produksi pertanian padi dan jagung provitas kita tertinggi se Kalimantan Barat sehingga landak bisa manjadi lumbung pangan bagi Provinsi Kalimantan Barat,” terang Samuel.

Samuel berharap agar Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak terus berinovasi dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Setidaknya memberikan contoh untuk menanami pekarangan dengan sayur-sayuran dan tanaman pangan lainya.

“Kita ketahui bahwa Tanaman Cabai dan Bawang merah saat ini setiap rapat evaluasi TPID cabe dan bawang merah adalah penyumbang inflasi tertinggi. Carilah teknologi dan inovasi agar kebutuhan kita akan bahan pangan dapat teratasi,” tegas Samuel.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak Sahbirin Menyampikan bahwa tahun 2022 Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak mendapatkan Banyak Prestasi di Tingkat Provinsi dan Nasional.

“Salah Satu Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan (BP2K) DPPKP Landak menerima penghargaan sebagai BP2K dengan prestasi terbaik Tingkat Nasional, kami juga menerima penghargaan dari Kelembagaan Ekonomi Petani berprestasi di Tingkat Nasional, Kabupaten Landak memperoleh Provitas Padi tertinggi Se-Provinsi Kalimantan Barat 41,02 KW/HA, Penghargaan Pekarangan Pangan Lestari terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Barat, dan juga mendapatkan Penghargaan Bioflok terbaik se-Kalimantan barat,” tutup shbirin.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan ASN yang Purna Bakti (Pensiun), Penandatanganan Perjanjian Kinerja DPPKP Kabupaten Landak TA. 2023 dengan Pj. Bupati Landak, dan Penyerahan Sertifikasi hak atas tanah  bagi pembudidaya ikan (SEHATKAN).M.Si.

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: