April 18, 2024

BPPSDMP Kementan siap Melambung Tinggi di Udara Bersama RRI & K-Radio

0

Jember-Tariunews.com Kementerian Pertanian berhasil menyabet penghargaan Kehumasan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2022 dalam kategori Kampanye Komunikasi Publik yang diselenggarakan Bakohumas dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan saat ini publik memiliki kebutuhan informasi yang sangat tinggi, ia berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kualitas dan kinerja kehumasan Kementan dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat secara cepat dan tepat.

“Semoga kinerja positif ini dapat mendorong posisi dan fungsi Humas di Kementan menjadi semakin strategis, Humas di Kementan harus lebih terpacu untuk menghasilkan model dan strategi komunikasi yang kreatif dan inovatif,” kata dia.

Untuk terus mempertahankan kepercayaan publik sekaligus upaya penderasan informasi pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian berupaya untuk menjalin kerjasama dengan instansi vertikal.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan, wajib hukumnya untuk insan BPPSDMP berjuang melakukan keterbukaan informasi publik secara transparan.

“Ada banyak sekali parameter yang harus menjadi acuan kita untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik. BPPSDMP bahkan secara konkret mendukung program-program keterbukaan informasi publik. Dan kita berkomitmen terus untuk menjalankan hal tersebut,” ujar Dedi Nursyamsi.

Hal ini dilakukan dengan memulai membuka komunikasi dengan pihak media seperti Radio Republik Indonesia (RRI) & K-Radio, Pada Jum’at (06/01/2022).

Koordinator Pemberitaan LPP RRI Jember, Ahmad Sanjoko saat ditemui menegaskan pihaknya terbuka dan menerima kerjasama dalam hal penyebarluasan berita.

Hal senada disampaikan Jurnalis Senior K-Radio, Aniek Jamadi. Beliau mengungkapkan siap untuk bersama-sama menyebarluaskan informasi pertanian yang relate dan terpercaya.

Penulis: Adi Widiyanto & M. Irfan Karuniawan, S.Kom

Editor: Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: