Sen. Des 5th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Kejari Landak Gelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Pelayanan & Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)

TariuNews.com, LANDAK – Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Pelayanan & Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Kejaksaan Negeri Landak secara resmi digelar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Landak. Kamis (24/11/2022).

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Landak beserta jajaran, Kapolres Landak atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Ngabang atau yang mewakili, Kepala Rutan Kelas II B Landak atau yang mewakili, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Landak, Kepala Satuan Narkoba Polres Landak, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Landak, Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Landak, Plt. Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Landak, Ketua BPS Kabupaten Landak, Kepala Dinas PUPRPERA Kabupaten Landak, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Desa Hilir Kantor, Kepala Desa Amboyo Inti, dan IKADIN Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kejaksaan Negeri Landak Sukamto mengatakan dalam menjalankan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permen PAN & RB Nomor 16 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Di Lingkungan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, Kejaksaan Negeri Landak menyelenggarakan FKP yang pertama kalinya di tahun 2022 ini.

“Kejaksaan Negeri sebagai instansi pelayanan publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu menyusun standar pelayanan sebagai tindaklanjut Permen PAN & RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” ucap Sukamto.

Lebih lanjut, Sukamto berharap para peserta yang hadir pada hari ini dapat memberikan saran, dan kritik terhadap pelayanan yang telah ada di Kejaksaan Kabupaten Landak ini agar masyarakat bisa merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Maka dari itu kami harapkan kontribusi dari semua peserta yang hadir pada kesempatan ini untuk memberikan saran kepada kami. Kami harapkan nanti apabila dari instansi bapak/ibu sekalian ada dan mempunyai nilai plus tolong disampaikan ke pihak Kejaksaan agar kita bisa meniru sehingga pelayanan publik di Kejaksaan Negeri Landak ini bisa menjadi lebih sempurna,” terang Sukamto.

Tidak lupa Sukamto menyampaikan terimakasih kepada para peserta yang bersedia hadir dan memberikan berkontribusi dalam Forum Konsultasi Publik tersebut.
“Dengan dilaksanakannya forum ini diharapkan Kejaksaan Negeri Landak dapat meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Landak,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Landak Yuliana Titiari berharap untuk kedepannya kegiatan seperti ini bisa berlanjut hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

“Dan di Dinas Kominfo Kabupaten Landak juga ada yang namanya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dimana setiap tahunnya, ada penilaian dari Komisi Informasi dan sepertinya Kejaksaan juga ada unsur penilaiannya juga. Kami harap dari Kejaksaan Negeri bersedia untuk tergabung ke dalam grup Whatsapp PPID dan jika dari Kejaksaan Negeri Landak ada data-data ataupun kegiatan-kegiatan yang memang bisa diinformasikan, kami siap untuk bekerjasama. Karena memang sesuai dengan tupoksi kami di Dinas Kominfo untuk menyebarluaskan informasi,” tutur Yuliana.

Yuliana juga berharap kedepannya kerjasama antara Dinas Kominfo Kabupaten Landak dan Kejaksaan Negeri Landak dapat terus bersinergi dan semakin meningkatkan kolaborasi.

“Semoga kedepannya Dinas Kominfo dan Kejaksaan Negeri Landak bisa meningkatkan kolaborasi dan terus bersinergi,” ujar Yuliana.

( Dinas Kominfo Kab. Landak )

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: