April 20, 2024

Heri Saman Hadiri Pelepasan Kontingen Kabupaten Landak Pada Porprov XIII Kalimantan Barat Tahun 2022

0

TariuNews.com, LANDAK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak dan juga sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak Heri Saman, menghadiri Pelepasan Kontingen Kabupaten Landak Pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 oleh Pj. Bupati Landak Samuel. Senin, (07/11/2022).

Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Landak. Turut hadir Pj. Bupati Landak Samuel, Forkopimda Kabupaten Landak, Wakil Ketua DPRD Landak Aris Ismail, Ketua Komisi A DPRD Landak Cahyatanus, Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Anggota DPRD Landak Niko Purwanto, Yohanes Desianto, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kab. Landak, Dewan Penyantun dan Dewan Kehormatan KONI Kab. Landak, Pengurus KONI Kab. Landak, Pengurus Cabang Olahraga Kab. Landak, para manager, pelatih, oficial, atlet, panitia Porprov
dan Insan Olahraga Kab. Landak, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang telah mendapatkan kepercayaan dan peluang emas untuk berlaga di tingkat provinsi. Sekali lagi, demi citra, kehormatan, dan harga diri Kabupaten Landak di bidang olahraga.

“Saudara-saudari merupakan putra-putri terbaik, yang telah menyiapkan diri dan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi. Oleh karena itu, berbuatlah yang terbaik. Kita tahu. Ada sejumlah kunci keberhasilan. Orang sukses pada umumnya memegang kunci sukses. Kunci sukses itu diantaranya adalah: pertama: percaya diri. Ini adalah kunci paling utama, mental saudara, modal kita. Yang kedua, gigihlah dalam berupaya, keluarkan semua potensi, jangan ada yang disimpan. Yang ketiga: jangan meremehkan kesehatan dan keselamatan diri saudara. Yang keempat, menejer, official, pelatih, pendamping, dan seluruh panitia, serta semua yang menjadi kepemimpinan dan manajemen kontingen Kab. Landak, hendaknya melaksanakan tugas dengan baik. Yang Kelima: selalu berdoa kepada Tuhan yang mahaesa.” Ujar Pj. Bupati Landak Samuel.

Selain itu, ia juga menambahkan empat tahun yang lalu Kabupaten Landak sudah mampu berada pada urutan ke-3 dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, dengan perolehan medali 55 emas, 55 perak, dan 62 perunggu. Sebuah pencapain yang luar biasa.

“Maka ditahun ini target yang saya harapkan adalah kita mampu mempertahankan prestasi diperingkat 3, syukur-syukur kita mampu menjadi runner up, karena itu pada kesempatan yang baik ini saya juga mengajak dan menyerukan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Landak untuk memberikan dukungan kepada putra-putri terbaik, kontingen Kabupaten Landak ini. Dukungan apapun mari kita berikan. Tunjukkan bahwa kita bersama mereka, kita dekat pada mereka, kita memberikan semangat, kita mendoakan mereka, itu adalah kekuatan yang dahsyat bagi keberhasilan atlet-atlet kita.” Imbuh Pj. Bupati Landak Samuel.

Pj. Bupati Landak menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Landak dan Panitia, atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga berakhirnya kegiatan pekan olahraga ke-13 Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak nanti.

“Kepada para menejer, pelatih, dan official, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas pengabdian, dan kepada para atlet saya mengucapkan selamat bertanding. Kobarkan nyali dan semangat bertanding seperti nyala api yang tak kundung padan, raihlah kemenangan dengab cara-cara yang sportif. Semoga Tihan menyertai dan melindungi saudara sekalian.” Ucap Pj. Bupati Landak Samuel.

Dalam kesempatan ini Ketua KONI Landak Heri Saman menyampaikan, sejak awal reorganisasi kepengurusan di tubuh KONI Kabupaten Landak tanggal 18 Juli 2022 yang lalu, KONI Landak telah merevitalisasi program kerja yang salah satunya adalah keikutsertaan Landak pada Porprov XIII Kalimantan Barat Tahun 2022.

“Program kerja ini juga merupakan amanah yang harus kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Karena hal ini merupakan wujud peran serta kami sebagai masyarakat sesuai dengan Pasal 40 Ayat 1 Poin B Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan. Sebagai pengemban amanah kami akan selalu berusaha untuk memberikan pengabdian demi kemajuan olahraga di Tahan Air Indonesia, khususnya di Kabupaten Landak yang kita cintai dan kita banggakan.” Ujar Heri Saman.

Heri Saman menyadari untuk melaksanakan tugas mulia ini, KONI tidak terlepas dari berbagai tantangan baik internal maupun eksternal.

“Tantangan internal yang sering kita hadapi di daerah kita ini, diantaranya adalah: dari segi finansial KONI belumlah dapat mandiri, belum terinventarisasinya atlet-atlet berpotensi yang kita miliki, serta frekuensi dan intensitas pembinaan yang masih terbatas. Di sisi lain, seiring dengan perkembangan dan kemajuan dunia keolahragaan, persaingan yang ketat antardaerah juga menjadi tantangan eksternal bagi kita. Ini terbukti dari hasil perolehan medali pda Porprov XII tahun 2018, kita sudah mampu berada pada peringkat ke-3 dengan perolehan medali 55 emas, 55 perak, dan 62 perunggu. Sangat berat tentunya untuk kita mempertahankan peringkat III ini dari 14 Kabupaten/Kota yang akan bersaing di Porprov XIII Kalimantan Barat tahun 2022. Namun, kita harus memiliki keyakinan dan selalu optimis. Usaha dan energi kita, perhatian, serta kepedulian pemerintah daerah kita dengan menyediakan fasilitas pendukung seperti pengalokasian dana yang bijaksana, serta sejumlah kebijakan lainnya yang berpihak pada dunia keolahragaan di Kabupaten Landak merupakan dukungan bagi KONI Kabupaten Landak untuk menjawab segala tantangan tersebut.” Ujar Heri Saman.

Heri Saman juga menambahkan, pembinaan dan pengembangan olahraga bukan hanya dilakukan oleh KONI, melainkan juga oleh pemerintah, masyarakat, lembaga pemerintah maupun swasta sesuai dengan porsi dan profesi kita masing-masing.

“Oleh karena itu, menghadapi berbagai tantangan ke depan, KONI tidak mungkin dapat berjalan sendiri. Sebagai mitra kerja pemerintah untuk mengembangkan olahraga prestasi, pengurus KONI Kabupaten Landak tetap berharap adanya kerja sama yang baik, sinergi, dan harmonis, baik dengan pemerintah, masyarakat, lembaga pemerintah maupun swasta. Tanpa kerja sama yang baik, program kerja KONI tidak akan dapat diwujudkan dengan baik.” Ujar Heri Saman.

Selain itu, ia juga menambahkan sebagai informasi, program jangka pendak KONI Kabupaten Landak Masa Bakti 2022-2022 saat ini sedang fokus pada persiapan menghadapi Porprov XIII Kalimantan Barat di Pontianak Bulan November ini.

“Target kita tetap ingin meningkatkan prestasi. Sejauh ini, KONI telah melakukan persiapan, mulai dari pembentukan panitia pelaksana, seleksi dan rekrutmen atlet-atlet pilihan, training center hingga try out bagi atlet kita yang akan berlaga di Porprov XIII Kalimantan Barat tahun 2022. Bahkan saat ini kita sudah sampai diujung persiapan untuk bisa bertahan diperingkat III pada Porprov XIII tahun 2022 ini. Modal kita adalah dukungan serta komitmen pemerintah Kabupaten Landak yang tinggi, atlet pilihan, dan persiapan yang matang dari para pelatih official, dan atlet. Spirit kita yang menggelora yang menbakar energi di setiap pertandingan nanti. Untuk itu, kami mohon doa dan restu dari kita semua agar impian kita dapat diwujudkannya.” Imbuh Heri Saman.

Ketua Panitia Kontingen Kabupaten Landak Hery Mulyadi, mengatakan tujuan kegiatan adalah berpatisiapasi aktif dalam porprov XIII Kalimantan Barat tahun 2022. Berkompetensi untuk menjadi atlet pilihan yang dapat mewakili Kalimantan Barat dalam event olahraga tingkat nasional. Berkompetensi dalam prestasi olahraga ditingkat provinsi untuk meraih prestasi di tingkat nasional. Mengharumkan nama Kabupaten Landak di tingkat Provinsi melalui olahraga.

“Hasil yang diharapkan, partisipasi Kabupaten Landak dalam Proprov XIII Kalimantan Barat tahun 2022; adanaya atlet dari Kabupaten Landak yang terpilih mewakili Kalimantan Barat di event Tingkat Nasional. Tercapainya target Kabupaten Landak menpertahankan peringkat III pada Porprov XIII Kalimantan Barat tahun 2022.” Ujar Ketua Panitia Hery Mulyadi.

Hery Mulyadi menambahkan, peserta kegiatan Porprov XIII Kalimantan Barat tahun 2022 berjumlah 603 orang dengan rincian panitia 62 orang, official dan pelatih 102 orang, atlet 439 orang yang akan berlaga di 39 cabang olahraga.

Sumber : Media Center DPRD Landak

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: