Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Cornelis Konsolidasi Partai di Ngabang, Karolin : Kita Panaskan Mesin Partai

TariuNews.com, LANDAK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi 2 Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 1 Cornelis melaksanakan reses sekaligus konsolidasi partai dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting hingga ke Anak Ranting Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (19/10/22).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa bersama M. Jimi yang merupakan pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Kalbar 5 Angeline Fremalco dan Tapanus, Ketua dan pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ngabang serta Ranting dan Anak Ranting se-Kecamatan Ngabang.

Dalam sambutannya Cornelis mengatakan bahwa konsolidasi partai kepada ranting dan anak ranting merupakan salah satu tugas khusus yang diberikan oleh Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI dalam rangka memberikan pembinaan dari legislatif kepada kader PDI Perjuangan.

“Jadi Kami ada tugas khusus yang mau dilaksanakan boleh tidak dilaksanakan juga tidak masalah. Bisa saja saya bikin kegiatan ini fiktif, cukup dengan foto dan bikin laporannya, tapi Saya tidak mau seperti itu, hanya makan gaji buta saja. Saya sudah melaksanakan ini beberapa kali, di Singkawang saya sudah laksanakan dua kali, kemarin di Sengah Temila dan minimal 3 atau 4 PAC yang kita kunjungi untuk melakukan konsolidasi partai,” ucap Cornelis.

Cornelis menegaskan bahwa berpolitik merupakan suatu tugas warga negara dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara demokrasi pancasila, dan tidak ada toleransi ideologi lain di Indonesian selain Ideologi Pancasila.

“Kita disini berpolitik demi melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga negara untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara demokrasi pancasila. Ideologi kita Pancasila dan tidak ada tawar menawar, kalau masih punya ideologi yang lain, jangan pernah masuk PDI Perjuangan,” tegas Cornelis.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret menjelaskan bahwa rapat konsolidasi partai ini merupakan inisiatif dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis sebagai bentuk persiapan PDI Perjuangan menghadapi Pemilu 2024.

“Kita mengingatkan kembali, memanaskan mesin partai untuk tetap menang dalam Pemilu 2024 yang akan datang. Pak Cornelis inikan ketua DPD 3 periode, jadi beliau paham betul bahwa mesin partai itu harus sudah dinyalakan, walaupun Pemilunya di tahun 2024, tetapi tahapannya sudah dimulai dari sekarang. Jadi DPP PDI Perjuangan sudah mengingatkan bahwa kita sudah harus mulai bergerak, berkerja, aktif kembali, jadi mungkin selama ini PAC Ngabang belum melaksanakan konsolidasi, maka ini momentum yang baik untuk PAC Ngabang dan DPC Landak melakukan pengecekan kembali pasukannya masih lengkap atau tidak,” jelas Karolin.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: