Kam. Des 8th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Pj. Bupati Ajak Pengurus PMI Landak Masa Bhakti 2022-2027 Mengabdi Dengan Asas Kemanusiaan

TariuNews.com, Landak – Pj. Bupati Landak hadiri pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak masa bhakti 2022-2027 di Aula Kantor Bupati Landak, Selasa (04/10/2022).

Turut hadir dalam pelantikan, Sekda Landak, Kapolres Landak, Perwakilan Kejari Landak, Perwakilan Danyon Armed Ngabang, Ketua PMI Kalbar, Bupati Landak periode 2017-2022, Pimpinan OPD, Para Camat, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PMI Kabupaten Landak masa bhakti 2022-2027 dr. Karolin Magret Natasa menyampaikan terima kasih telah mempercayakan sebagai ketua PMI Kabupaten Landak.

“Puji tuhan saya terpilih dan dipercaya untuk menjadi Ketua PMI Landak periode 2022-2027,” ucapnya.

Karolin yang juga Bupati Landak periode 2017-2022 memohon kerja sama dan dukungan semua pihak agar PMI Landak bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Karena tugas PMI tidak hanya mengurusi perihal donor darah saja tapi juga hal yang berkaitan dengan kebencanaan,” ujar Karolin.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PMI Kabupaten Landak masa bhakti 2022-2027, hendaknya pelantikan dapat dimaknai sebagai hal positif.

“Dimana tugas kemanusiaan kian tahun semakin beragam dan kompleks, sehingga Pemkab Landak mengajak semua pihak termasuk PMI untuk bergandeng tangan untuk penanggulan masalah seperti pandemi dan bencana alam,” ujarnya.

Samuel juga berpesan agar PMI Kabupaten Landak menyusun program kerja yang sesuai dengan visi misi Pemkab Landak agar nantinya bisa berjalan beriringan dan selaras dengan.

“Terima kasih kepada pengurus PMI Landak sebelumnya karena pengabdian selama ini selama ini, kepada pengurus yang baru saya berharap bisa memajukan PMI dan programnya menyentuh masyarakat serta mengabdi sesuai asas kemanusiaan,” harap Pj. Bupati.

Ketua PMI Kalbar Ny. Frederika Cornelis meminta agar pengurus PMI Kabupaten Landak segera membentuk PMI Kecamatan, karena menurutnya PMI Kecamatan adalah ujung tombak dari pelayanan PMI.

Selaku ketua PMI Kalbar Ny. Frederika berharap dengan terbentuknya kepengurusan PMI Kabupaten Landak masa bakti 2022 -2027 dapat didayagunakan sebagai mitra pemerintah daerah dalam masalah-masalah sosial kemanusiaan dalam wilayah Landak.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini selamat bekerja kepada pengurus PMI Landak masa bhakti 2022-2027,” pungkasnya.

Tim Liputan

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: