Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Petani Milenial Landak Hadiri Sarasehan Petani Milenial Tahun 2022 di Jakarta, Kalbar Sabet 6 Penghargaan, 2 dari Landak


TariuNews.com, Jakarta – Dorong Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia adakan Sarasehan Petani Milenial Tahun 2022 yang di selenggarakan di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, 28-30 Agustus 2022.

Kegiatan yang merupakan pertemuan antara Petani Milenial Se-Indonesia bagian Barat yang meliputi Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Bali ini adalah bentuk apresiasi serta program Kementan untuk memberikan motivasi, semangat, dan temu bisnis antar pengusaha pertanian sehingga mampu mendongkrak agribisnis, membangun koneksi dan jejaring kerja sama.

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa Petani Milenial merupakan kopassus Kementerian Pertanian.”Saya berharap pertemuan petani milenial ini akan membuahkan hasil yang nyata dalam pembangunan pertanian, kalian adalah Kopassunya Kementerian Pertanian, jadi setelah pulang di daerah masing-masing, segera beraksi, tingkatkan produktifitas, 2 bulan ke depan, saya akan cek apa hasil dari kegiatan ini”, ungkap Menteri Pertanian.

Syahrul Yasin Limpo sangat berharap, melalui Petani Mileniallah perubahan besar akan terjadi di Indonesia, asal dibarengi dengan kerja keras, semangat, dan penuh inovasi mengingat saat ini dunia tidak sedang baik-baik saja, tambahnya.

Kegiatan ini pula diisi oleh pemaparan dari tiap Dirjen Kementan tentang program unggulan yang saat ini menjadi prioritas dan strategi untuk mendorong penumbuhan produktifitas hasil pertanian di Indonesia, outbound, seminar, dan malam hiburan.


Firminus Dodi, Petani Milenial dari Kabupaten Landak dan merupakan Koordinator Wilayah Petani Milenial Provinsi Kalimantan Barat yang mendapat amanah mengikuti kegiatan ini sangat bangga dan bersyukur.”Saya sangat bersyukur dapat mengikuti Sarasehan Petani Milenial pada Tahun 2022 ini, ini merupakan kegiatan yang sangat bergengsi dan bermanfaat untuk membangun diri, dan merupakan panggilan negara bagi generasi muda untuk turut membangun Indonesia melalui pertanian”, ungkap Dodi.


“Ini semua tidak terlepas dari support dari Pemerintah Kabupaten Landak, dalam hal ini Dinas Pertanian Landak yang selalu memberikan motivasi dan fasilitasi kepada kami, Kepala dinas, PPL, BPP, Bupati dan DPRD Landak, meski diakui masih banyak kekurangan, tapi ini merupakan satu langkah yang nyata Landak bisa terus eksis di kancah Nasional di Bidang Pertanian”, tambah Dodi.

Petani Milenial Kalimantan Barat Dodi (Landak) dan Juliadi (Sambas) bersama Kabid Penyuluh Dinas TPH Kalbar dan Petani Berprestasi.

Tidak luput juga dukungan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat yang bekerja keras sehingga 6 dari 7 nominasi, Kalbar bisa mendapat penghargaan seperti Petani Terbaik, Penyuluh Terbaik, BPP Terbaik, KEP Terbaik, Gapoktan Terbaik, dan Lomba Video Pertanian Terbaik. Landak mendapat 2 nominasi Penghargaan yaitu KEP dan BPP Terbaik.

Dodi berharap pemuda pemudi khususnya di Landak dan Kalbar umumnya jangan malu untuk menjadi Petani, karena melalui Petanilah ketersediaan pangan kita bisa tercukupi selain itu juga merupakan bidang usaha yang sangat bagus prospeknya.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: