Sel. Nov 29th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Margareta Terpilih Sebagai Ketua Umum IAKMI Landak Masa Bhakti Tahun 2022-2027

TariuNews.com, LANDAK- Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Margareta menghadiri rapat bersama Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Landak untuk memilih kepengurusan IAKMI Kabupaten Landak pada Kamis (23/6/2022).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor DPRD Landak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta dihadiri tenaga kesehatan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Dinas Kesehatan Landak, RSUD Landak, Dinsos Landak, Satpol PP Kabupaten Landak, dan Puskesmas yang berada di wilayah kerja Kabupaten Landak.

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak mengatakan bahwa kegiaatan rapat kali ini diagendakan untuk membahas pembentukan kepengurusan Ikatan Ahli Kesehatan Masyakarat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Landak.

“Saya disini hadir karena merasa terpanggil oleh rekan-rekan senior saya yang sama-sama menyandang gelar S.K.M (Sarjana Kesehatan Masyarakat). Momen ini pastinya dinanti-nantikan karena hal ini akan menjadi sejarah baru di Kabupaten Landak dengan terbentuknya kepengurusan IAKMI yang belum pernah terbentuk, karena keberadaan kita harus membawa perubahan khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Landak. Saya melihat peluang kita besar sekali dalam hal memberantas stunting yang masih tinggi di kabupaten kita dengan ilmu kesehatan masyarakat yang sudah kita peroleh di tempat pendidikan dan harus kita aplikasikan di tempat masing-masing kita bertugas,” ujar Ketua Komisi C Margareta.

Ia juga berharap dengan terpilihnya kepengurusan IAKMI akan membuahkan hasil yang baik dan ia juga siap mendukung program kerja IAKMI kedepannya.

“Saya siap mensupport baik itu secara moril dan mengawal anggaran untuk kegiatan karena itu adalah bukti komitmen saya sebagai Ahli Kesehatan Masyarakat juga,” tambah Margareta.

Melalui sidang pemilihan yang di ketuai oleh Sabinus, Sekretaris Sutina dan anggota Kamisius Urip, maka terpilihlah Margareta, SKM sebagai Ketua Umum IAKMI Kabupaten Landak Untuk Masa Bhakti Tahun 2022-2027 dengan perolehan suara sebanyak 21 dari 33 hak suara yang dipilih secara demokrasi.

Rencananya untuk pengukuhan kepengurusan IAKMI Kabupaten Landak akan dilaksanakan pada bulan Juli Tahun 2022 mendatang oleh Ketua dan Pengurus IAKMI Propinsi Kalimantan Barat.

Media Center DPRD Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: