Sel. Mar 19th, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Bupati Karolin Terima Penghargaan Pelaksanaan Imunisasi Rutin Se-Kalba

TariuNews.com, PONTIANAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat atas komitmen dan kerja kerasnya dalam keberhasilan pelaksanaan imunisasi rutin dengan cakupan 96,4% Imunisasi Dasar Lengkap pada tahun 2021 yang bertempat di SD Mujahidin Pontianak, Rabu (18/05/22).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa selain mendapatkan penghargaan dalam keberhasilan pelaksanaan imunisasi rutin untuk tingkat kabupaten dan kota, Pemerintah Kabupaten Landak juga mendapatkan penghargaan ditingkat desa yang berhasil melaksanakan Imunisasi Rutin dengan cakupan 100% Imunisasi Dasar Lengkap pada tahun 2021 yakni Desa Manggang, Kecamatan Mandor dan Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila.

“Kami mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terkait target imunisasi anak paling tinggi se-Kalbar yakni 96,4%. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak akan pentingnya imunisasi sehingga bisa mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah,” ucap Karolin.

Bupati Karolin menambahkan bahwa dengan melaksanakan Imunisasi Dasar Lengkap pada anak dapat mengurangi risiko terhadap anak seperti stunting, kurang gizi ataupun rentan terhadap penyakit tertentu serta menurunkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada generasi penerus.

“Seperti Kita ketahui pemerintah saat ini berupaya memberantas stunting dan memberikan perhatian lebih terhadap ibu dan anak, jangan sampai bonus demografi yang akan kita nikmati di masa yang akan datang dipenuhi dengan SDM yang kualitasnya tidak mumpuni. Nah oleh karena itu, imunisasi menjadi salah satu hal yang sangat penting, kalau anaknya tidak diimunisasi dan rentan terhadap penyakit-penyakit tertentu, tentu saja tumbuh kembangnya tidak akan normal, jadi imunisasi itu sangat penting,” ungkap Karolin.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga menghadiri pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat.

Rilis Pemkab Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: