Sen. Mei 23rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Buka Rakernis Gabungan, Kapolda: Setiap Satker Bidang Harus Saling Bersinergi

TariuNews.com, PONTIANAK, KALBAR – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Gabungan Satker Bidkum, Bidhumas, Bid TIK, Bidpropam, Bidkeu dan Biddokkes Polda Kalbar T.A 2022, Rabu (6/4).

Dalam amanatnya, Kapolda menjelaskan Rakernis gabungan bidang ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan, sekaligus merumuskan persiapan langkah-langkah strategis untuk melakukan penguatan transformasi menuju Polri presisi.

“Sehingga pembina fungsi bidang Dokkes, Tik, Humas, Keuangan, Hukum dan Propam di tingkat Polda dan satker wilayah, mempunyai persepsi yang sama dalam menyusun strategi pembinaan fungsi di bidang tugasnya secara terencana, terpadu dan berkesinambungan, untuk mewujudkan penguatan transformasi yang transparan dan akuntabel sehingga dapat meningkatkan kinerja yang optimal bagi organisasi khususnya Polda Kalbar,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan rapat kerja teknis gabungan satker bidang ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi di antara para pengemban fungsi bidang Polda Kalbar, dan yang paling utama adalah dapat dimanfaatkan sebagai forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting terkait dengan bidangnya masing masing.

“Tindak lanjuti dan implementasikan materi dan hasil yang telah diterima dari pembina fungsi maupun narasumber dan apa yang menjadi kebijakan pimpinan Polri dapat dijabarkan dan dilaksanakan sampai tingkat wilayah,” jelas Kapolda Kalbar.

Mantan Kadivkum ini juga meminta agar selalu profesonalisme dalam pelaksanaan tugas dengan mempedomani ketentuan peraturan perundang-undangan bidang yang berlaku melalui peningkatan kinerja dan pelayanan prima pada satker di jajarannya sejalan dengan program presisi.

Penulis : Bripda Juni

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: