Sen. Mei 23rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

IWO Landak dan Dinas PMPD Agendakan Giat Peningkatan Kapasitas Kades Serta Staf Desa

TariuNews.com, Landak, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Landak bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak akan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Staf desa dalam rangka keterbukaan informasi publik serta upaya memanfaatkan teknologi informasi digitalisasi yang berkembang saat ini guna mendorong potensi ekonomi desa.

Giat yang digagas Ikatan Wartawan Landak ini disampaikan dibahas dalam diskusi rapat terbatas oleh sejumlah pengurus IWO dan disambut baik oleh Kadis DPMPD Mardimo, SE, ME, Kamis (27/1/22) di Ruang Kantor Kadis Pemdes.

“Keterbukaan informasi publik merupakan amanah dari UU yang memang harus dilaksanakan guna menciptakan pemerintahan yang bersih, khususnya di perdesaan. Selain itu, era informasi digitalisasi saat ini yang serba cepat dan mengglobal harus juga disikapi dan dimanfaatkan oleh Pemerintahan Desa bagi kemajuan desa” ujar Mardimo.

Terkait dengan giat yang akan dilaksanakan di bulan Mei 2022 nanti, Mardimo juga mengharapkan perlu dipersiapkan secara matang detail teknis kegiatannya, sehingga bisa bermanfaat bagi perkembangan desa ke depannya.

“Untuk kegiatan nantinya perlu dipersiapkan secara baik, agar tujuan yang hendak dicapai bisa terlaksana. Hal ini mengingat adanya kesenjangan dan keterbatasan sumber daya manusia di Pemerintahan Desa yang berbeda, serta kesenjangan akses internet di setiap wilayah desa yang juga tidak sama” ungkap Kadis.

Ketua IWO Landak, L. Sahat Tinambunan, SE, MM dalam pertemuan tersebut mengungkapkan kesiapan para anggota IWO untuk memfasilitasi para aparatur desa dalam melatih kapabilitas dalam membuat publikasi/menulis serta mempublikasikan melalui website desa maupun media jaringan IWO Landak.

Rilis IWO Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: