Sen. Okt 3rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Hadiri Penyuluhan DIP4T Tahun 2022 dari BPN Landak, Polsek Meranti Dukung Program Nawacita

TariuNews.com, Polres Landak, Meranti – Kegiatan Penyuluhan Data Dan Informasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan Dan Pemanfaatan Tanah (DIP4T) Tahun 2022 dari Kantor Pertanahan Kabupaten Landak di laksanakan di Aula Kantor Desa Moro Betung Kecamatan Meranti Kabupaten Landak. Kamis ( 20/01/2022 ).

Kegiatan tersebut merupakan Nawacita program dari Pemerintah RI untuk tertib Administrasi khususnya Desa Moro Betung Kecamatan Meranti Kabupaten Landak di Tahun 2022.

Hadir mewakili Kepala BPN Kabupaten Landak, Kasi Penataan Bapak Ilham yang datang bersama 4 orang staf BPN Kabupaten Landak lainnya menyampaikan bahwa pendataan dan mencari informasi DIP4T merupakan program dari Pemerintah agar Desa tertib Administrasi dibidang Pertanahan.

Ia juga menjelaskan syarat untuk pendataan tanah cukup melengkapi Foto kopi KTP dan KK serta ditargetkan pendataan tanah selesai bulan Maret atau April 2022, dan lanjut Ilham, untuk Desa Moro Betung pendataan tanah di Tahun 2022 mendapatkan Kuota sebanyak 1.000 Bidang Tanah.

“Pendataan tanah cukup melengkapi Foto kopi KTP dan KK serta kita targetkan pendataan tanah selesai pada bulan Maret atau April 2022, untuk Desa Moro Betung pendataan tanah di Tahun 2022 mendapatkan Kuota sebanyak 1.000 Bidang Tanah” jelas Ilham.

Selain Staf BPN Kabupaten Landak, dalam kegiatan tersebut hadir juga Camat Meranti Elly Kornelia, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Sutrino, Kades Moro betung Pigilius beserta Staf, Ketua BPD Desa Moro Betung beserta anggota, Kepala Dusun se Desa Moro betung, Masyarakat dan tamu undangan se Desa Moro betung Kecamatan Meranti.

Kapolsek Meranti IPDA Hendra Setyawan, A.Md. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Sutrino mendukung program Nawacita dari Pemerintah RI untuk tertib Administrasi khususnya Desa Moro Betung Kecamatan Meranti Kabupaten Landak di Tahun 2022.

Menurut Bripka Sutrisno, dengan tertib administrasi pendataan tanah, dapat mengurangi sengketa tanah yang sering terjadi, sehingga sangat membantu Kepolisian khususnya Polsek Meranti dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kita dukung dan kawal agar pelaksanaannya aman dan lancar, tidak ada kendala sehingga terlaksana dengan baik, karena program ini membantu kita mengurangi sengketa tanah yang sering terjadi, agar dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” ucap Bripka Sutrisno.

Penulis : Humas Polsek Meranti Polres Landak.

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: