Maret 29, 2024

Bupati Landak Serahkan Jenazah Praka Anumerta Ida Bagus Putu Kepada Pemerintah

0

TariuNews.com, LANDAK – Mewakili keluarga dan masyarakat Kabupaten Landak, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyerahkan jenazah almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman kepada Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai Brigjen TNI Ronny untuk dilaksanakan pemakaman secara militer di Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Kamis (23/09/2021).

Acara yang dilaksanakan dalam aula utama Kantor Bupati Landak dihadiri Komandan Korem 121/ABW beserta rombongan, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Komandan Kodim 1201/Mempawah, Kapolres Landak, Kajari Landak, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Landak, Komandan Yon Armed 16/Komposit, Sekda Landak serta keluarga besar almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan duka cita yang mendalam untuk Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman yang gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan di Papua.

“Dengan penuh rasa duka cita yang mendalam, pada hari ini semua masyarakat Kabupaten Landak khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya berkabung atas gugurnya Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman. Kita disini hadir untuk memberikan penghormatan terakhir pada almarhum, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa, dharma bhakti serta pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa dalam melaksanakan pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dimasa hidupnya,” kata Bupati Landak.

Lebih lanjut dalam mewakili masyarakat, Bupati Karolin juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Korem 121/Alambhana Wanawwai yang telah memfasilitasi pemulangan dan pengantaran jenazah almarhum.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Landak, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak TNI terkhusus Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai beserta rombongan dan jajarannya yang telah memfasilitasi pemulangan dan pengantaran jenazah almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman dari Papua sampai di rumah duka,” ucap Karolin.

Dirinya juga mengatakan bahwa Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman sudah sepantasnya almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

“Mewakili keluarga dan masyarakat Kabupaten Landak, kita menyerahkan jenazah almarhum kepada Inspektur Upacara untuk dapat dilaksanakan pemakaman dengan Tata Cara Militer di Taman Makam Pahlawan Ngabang Kabupaten Landak,” ujar Karolin.

Bupati Karolin juga mengajak warga untuk selalu mengingat pengorbanan almarhum yang telah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di perbatasan Papua serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Marilah kita lepas kepergian Praka Anumerta Ida Bagus Putus Suwarman menghadap Tuhan dengan tenang dan semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan menerima amal ibadah almarhum dan mengampuni segala dosa, khilaf dan salah almarhum. Selamat jalan Praka Anumerta Ida Bagus Putus Suwarman, kami akan selalu mengingat pengorbananmu,” ungkap Karolin.

Pada pemakaman secara militer di Taman Makam Pahlawan Ngabang Bupati Landak juga memberikan santunan kepada keluarga almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman, serta bantuan dari Korem 121/Alambhana Wanawwai dan Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista.

Media Center Pemkab Landak

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: