Sen. Okt 3rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Kapolres Landak kunjungi Kantor Kemenag Landak

TariuNews.com, Landak – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar instansi Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K.,S.H.,M.H kunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak yang beralamat Jln. Ngabang-Sanggau Dusun Dengoan Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Selasa (7/9/2021)

Kunjungan Kapolres Landak di dampingi oleh Kasat Intelkam Polres Landak AKP Imbang Sulistiyono SH., MH dan Kanit 3 Sat Intelkam Polres Landak Aipda Dedi Iskandar dan diterima baik oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Landak bapak Drs. H. Mukhlis, M.Pd.

Dalam kunjungan nya Kapolres Landak memperkenalkan diri sebagai Kapolres Landak yang baru.

“Sebelum nya saya sebagai Kapolres Landak meminta maaf karena baru sempat mengunjungi Kemenag di karena kan banyak nya kegiatan yang harus di laksanakan” ucap AKBP Stevy

Kapolres Landak juga menambahkan sehubungan dengan kejadian di Sintang yang saat ini sedang viral di harapkan dari Kemenag dapat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

“Mohon kerjasama dari Kemenag untuk dapat meredam situasi apabila mengetahui adanya warga / ormas Islam yang berkeinginan untuk melakukan aksi solidaritas dan memberikan pemahaman bahwa kejadian di Sintang merupakan pelanggaran hukum serta memberikan kepercayaan kepada pemerintah terkait tindak lanjut aliran Ahmadiyah tersebut” tambah AKBP Stevy

Drs. H. Mukhlis, M.Pd. menjelaskan bahwa berdasarkan pengamatan dan koordinasi aliran Ahmadiyah yang ada di Kabupaten Landak sudah melakukan ibadah sesuai syariat Islam.

“Informasi yang kami dapat dari penyuluh agama lapangan (KUA) saat ini sebagian besar pengikut aliran Ahmadiyah yang ada di Kabupaten Landak sudah beribadah sesuai syariat Islam dengan sholat berjamaah maupun mengaji bersama” jelas Keme wanag

Kemenag juga mengatakan mendukung sepenuhnya permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sintang kepada pihak Kepolisian.

“Kami sepenuhnya mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri dalam permasalahan di Kabupaten Sintang sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang” Kata Drs. H. Mukhlis, M.Pd.

Penulis : Unggul (Humas Polres Landak)

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: