Maret 29, 2024

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mutlak Diperlukan Dalam Penugasan

0

TariuNews.com, Landak – Serda Supianto Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila dan Bripka Yudi Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila bersinergi dan selalu kompak melaksanakan tugas menjaga dan membina wilayah Desa yang menjadi tanggung jawab bersama.

Sinergitas TNI Polri tidak boleh lepas dalam mendukung tugas ketahanan dan keamanan nasional di wilayah. Sinergitas dalam pencapaian hasil berarti kerjasama berbagai unsur atau bagian atau kelompok atau fungsi atau instansi atau lembaga untuk mendapat capaian hasil yang lebih baik dan lebih besar.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan, sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen bangsa merupakan modal dasar untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, keamanan dan ketertiban dapat terwujud jika sinergitas dilaksanakan dengan baik.

Sinergi memang sangat penting dilaksanakan, mengingat Indonesia saat ini sedang dalam bencana Covid-19 yang belum juga berakhir. Sinergitas mencegah penyebaran virus corona terlihat dari upaya masif seluruh masyarakat untuk menggunakan masker, memperbanyak mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan handsanitizer. Dari tingkat satuan kewilayahan paling bawah, Koramil dan Polsek rutin melaksanakan penegakan protokol kesehatan sebagai bentuk sinergitas.

Saat bertugas, Serda Supianto Babinsa Koramil Sengah Temila mengatakan, dirinya dan Bhabinkamtibmas sebagai mitra kerja senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama melakukan setiap agenda kegiatan di desa binaan.

“Danramil berpesan untuk selalu bersinergi dan menjaga kekompakan dengan anggota Polsek, Kecamatan, Desa dan komponen masyarakat lainnya. Agar tugas pembinaan teritorial dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal,” ucap Serda Supianto, Minggu (20/6/2021).

Sementara itu, Bripka Yudi Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila juga mengatakan, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya sinergitas, dukungan dan kerjasama yang baik dari semua instansi dan lapisan masyarakat.

“Saat ini kami, Polsek, Koramil, Pemerintah Kecamatan dan jajaran Puskesmas beserta Tim Satgas Covid Kecamatan sedang melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kecamatan Sengah Temila, baik dengan edukasi maupun sosialisasi agar masyarakat terus mematuhi prokes dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Ditambah dengan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam percepatan penanganan Covid 19,” pungkas Bripka Yudi. (Mph1201)

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: