Maret 28, 2024

Meski Zona Hijau, Warga Kersik Belantian Diimbau Tetap Taat Prokes

0

TariuNews.com,Landak – Berkat disiplin protokol pencegahan Covid-19, Desa Kersik Belantian, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, menyandang status zona hijau. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

Serda Kholil, Babinsa Kersik Belantian, Koramil 1201-11/Ngabang mengupayakan sosialisasi, pendampingan dan edukasi tanpa henti serta di dukung kesadaran masyarakat yang tinggi, menjadi kunci keberhasilan penangulangan Covid-19 di Desa Kersik Belantian.

“Contohnya pelaksanaan tes swab yang berlangsung di Kantor Desa Kersik Belantian kali ini, meskipun statusnya zona hijau, namun tes swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 tetap dilaksanakan,” ucap Serda Kholil di sela-sela kegiatan berlangsung, Jumat (18/6/2021).

Ia juga mengapresiasi sikap positif warga diwilayah binaannya yang selalu kooperatif dalam kegiatan apapun, termasuk kegiatan tes swab.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Kersik Belantian Yosep, menyambut tes swab dengan sukarela dan aktif mendatangi lokasi screening di gedung pertemuan Desa Kersik Belantian.

“Sengaja saya datang kesini untuk mendengarkan langsung penyuluhan yang diberikan oleh Tim kesehatan Puskesmas serta Pak Babinsa dari Koramil Ngabang ini, agar saya bisa lebih paham betapa pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19 ini,” kata Yosep.(mph1201)

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: