Sel. Agu 9th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Babinsa Koramil Ngabang Ikuti Pelatihan Workshop Tracer Covid-19

TariuNews.com, Landak – Para Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang, Jajaran Kodim 1201/Mph mengikuti Workshop Tracer Covid-19 melalui Video Converence (Vidcon) di aula Makoramil, Jalan Pemuda, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Senin (14/6/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh TNI dan Kemenkes RI di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dengan melibatkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 1201/Mph.

Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, mengatakan Workshop Tracer Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para Babinsa tentang tugas dan perannya sebagai Tracer penanganan Covid-19 diwilayah binaannya.

“Karena Babinsa merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” tutur Dandim.

Sementara itu, Sofyan Alfianto, salah seorang pemateri dari Kemenkes RI menjelaskan, dalam pelatihan tersebut terdapat strategi tracing dan juga cara pengisian blangko tracing sebagai tracer.

“Nantinya para Babinsa berperan melacak orang-orang yang terinfeksi dan menemukan orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) yang bekerja sama dengan Puskesmas,” jelas Sofyan.(mph1201)

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: