April 18, 2024

Agar Lebih Dekat, Babinsa Koramil Ngabang Berbaur dengan Warga

0

TariuNews.com, Landak – Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang, Serda Saiful melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di salah satu warung kopi di Desa Mandor Kiru, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Minggu (13/6/2021).

Serda Saiful mengatakan kegiatan komsos seperti ini selalu dilakukan secara bersama-sama oleh Babinsa sebagai salah satu bentuk sinergitas antara TNI-rakyat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah binaan.

“Kami, Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” ujar Serda Saiful.

Ditambahkan, dalam komsos, ia memberikan imbauan kepada warga agar selalu menggunakan masker pada saat berada di luar rumah dan harus mengikuti protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19.

“Sayangilah keluarga kita yang ada di rumah jangan karena kita tidak taat akan protokol kesehatan bisa menularkan Covid-19 ke keluarga kita sendiri, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucap Serda Saiful.

Sementara itu, warga yang berada di warung kopi, Ignasius (29), menyambut baik kedatangan Babinsa serta menyampaikan terimakasih.

“Terimakasih Pak Babinsa yang selalu berperan aktif bersama masyarakat sekitar, dan mau berbaur bersama kami di warung ini,” ungkap Ignasius.(mph1201)

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: