Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Covid-19 di Landak Meningkat, Karolin Tegaskan Patuhi Protokol Kesehatan

TariuNews.com, Landak – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meminta masyarakat untuk terus dan tetap patuhi protokol kesehatan. Hal ini mengingat angka korban Covid-19 di wilayah Kabupaten Landak hari demi hari semakin meningkat.

Seperti dilangsir dari halaman situs resmi Pemerintah Kabupaten Landak https://info.landakkab.go.id/, per tanggal 27 Mei 2021 ada 3 Kecamatan di Landak tergolong dalam zona merah yaitu Kecamatan Mempawah Hulu, Air Besar, dan Jelimpo dengan kasus tertinggi yaitu berada di Kecamatan Mempawah Hulu. Korban Terkonfirmasi Positif Covid-19 terus berjatuhan.

Melalui pesan singkat whatsapp, Bupati Karolin meminta seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan tidak melakukan kunjungan ke Rumah Sakit. ” Menyikapi situasi covid yang semakin meningkat, bagi keluarga yang sakit jangan dijenguk atau yang melahirkan, cukup melalui hp saja untuk menanyakan kabar atau mengucapkan selamat dan doa”, ucap Karolin.

Selain itu, Bupati Landak ini menegaskan masyarakat untuk tidak mengadakan acara pernikahan secara meriah, tapi sederhana saja dengan tidak mengundang keramaian, orang tua yang rentan dan memiliki penyakit, batasi berinteraksi dengan orang banyak, jangan ngopi-ngopi dulu, kumpul-kumpul, makan-makan, selalu gunakan masker dan handsanitizer, tegasnya.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: