Sab. Mei 28th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Terkonfirmasi Covid-19, Warga Dusun Baet Dimakamkan Secara Protokol Kesehatan

TariuNews.com, Sengah Temila – Bertempat di Komplek Pemakaman Kristen Dusun Baet, Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, dilaksanakan pemakaman kepada salah satu warga masyarakat secara Protokoler Covid-19. Kamis (13/5/2021)

Dalam kegiatan pemakaman tersebut, hadir Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel.,beserta 2 anggota., Kapus Pahauman Budi Santosa. SKM beserta 3 Orang Nakes., Danramil Sengah Temila diwakili oleh Serma Damianus., Sekdes Pahauman Usian., Kadus Baet Kawan Herkulanus Jawin., Warga Masyarakat Dusun Baet., relawan dan Keluarga Almarhum.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan, dirinya menerima informasi dari Kapus Pahauman bahwa ada warga masyarakat yang meninggal dunia yang terkonfirmasi Covid 19 yang akan dikebumikan di dusun Baet Kawan Desa Pahauman.

Setelah mendapat informasi, Ia beserta tim gugus tugas kecamatan langsung mendatangi rumah almarhum guna menjelaskan kepada keluarga almarhum dan warga bahwa Almarhum meninggal dunia dikarenakan terkonfirmasi Covid 19 dengan menunjukan hasil test laboratorium klinik Rs. Antonius.

Dan atas penggalangan beserta tim gugus tugas kecamatan dan bantuan Kadus serta warga masyarakat, akhirnya disepakati bahwa pemakaman almarhum dilaksanakan pada malam hari dengan cara prokes Covid 19.

Kapolsek menegaskan “Setiap pasien yang terkonfirmasi Covid-19 akan dimakamkan menggunakan protokol Covid-19, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolsek

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat khusunya warga Kecamatan Sengah Temila, untuk tetap patuhi Protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, semoga pandemi ini cepat berlalu,” imbau Kapolsek Sengah Temila Ipda Chanel.

Penulis : Son

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: