Maret 28, 2024

Ini Fakta-Fakta Pelaku Pencurian Uang di Swalayan Mitra Kita Ngabang

0

TariuNews.com, Ngabang –  Press Release Polres Landak yang diadakan di ruang BKPM pada Selasa (20/4) menyampaikan beberapa fakta terkait kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Swalayan Mitra Kita Ngabang. Sebelumnya diberitakan bahwa Polres Landak berhasil mengungkap kasus pencurian sejumlah uang oleh oknum tak dikenal dengan total estimasi nilai uang Rp 400.000.000 yang terjadi pada hari Minggu tanggal 7 Maret 2021 sekitar pukul 07.00 di Jln. Tugu Pahlawan Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Dalam paparannya, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK membeberkan beberapa fakta terkait pelaku pencurian di Swalayan Mitra Kita tersebut.

  1. Pelaku atas nama Sun Taher alias Taher Warga Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang.
  2. Pelaku masuk melalui platfon lantai 2 yang terdapat lubang.
  3. Pelaku merupakan pekerja buruh angkutan bongkar muat di pasar termasuk di Swalayan Mitra Kita.
  4. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sudah melakukan pengintaian dan mempelajari pola kegiatan di Swalayan Mitra Kita.
  5. Selama masa penyidikan, Kepolisian menemukan laporan dari masyarakat terkait dugaan pelaku yang hidupnya berubah drastis, suka menjamin rekan-rekannya, berfoya-foya, dan sering membawa uang jutaan rupiah.
  6. Motor yang dimiliki pelaku terlihat di CCTV tak lama diganti oleh pelaku dengan warna yang berbeda sehingga memperkuat dugaan Pihak Kepolisian.
  7. Masih sekitar 200 juta dari 400 juta uang yang diambil belum ditemukan dari pelaku.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: