Sen. Okt 3rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Terima Laporan Warga KM 6, Damkar Landak Respon Cepat Amankan Ular Berbisa

TariuNews.com, LANDAK – Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak bereaksi cepat usai menerima laporan terkait adanya jenis berbisa yakni ular didekat rumah warga.

Saat dilapangan Kabid Damkar Daniel mengatakan bahwa pihaknya segera bergerak dengan tujuan memberikan perlindungan terhadap warga dari bahaya serangan ular berbisa.

“Berawal dari laporan pengaduan warga Pal 6 Dusun Amparsaga 1 Kecamatan Ngabang, sekitar pukul 16.45 WIB ada laporan dari Bapak Philipus menghubungi via telpon Damkar Satpol-PP Kabupaten Landak dengan isi laporan meminta pertolongan terkait keberadaan ular berbisa jenis cincin emas dengan ukuran sekitar 3 meter dibelakang rumahnya. Atas laporan tersebut kita langsung menuju lokasi dengan membawa peralatan penangkap ular,” jelas Kabid Damkar, Kamis (25/03/21).

Lebih lanjut usai kegiatan tersebut saat ditemui Kasatpol-PP Kabupaten Landak Wibersono L Djait mengapresiasi atas kinerja timnya yang sudah berhasil menangkap ular tersebut tanpa menunggu lama.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja tim dilapangan yang tanpa menunggu waktu dalam mengevakuasi ular tersebut, karena pada pukul 17.45 akhirnya ular tersebut berhasil ditangkap dan diamankan dalam kondisi hidup oleh petugas. Ini merupakan hasil kerja keras mereka yang giat berlatih pada pelatihan mereka yang dilaksanakan 1 minggu lalu,” ucap Kasatpol-PP Landak.

Wibersono juga berharap kegiatan ini dapat menjadi perhatian bersama bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya bahaya hewan berbisa yang mengancam disekitar warga.

“Harapan kita setelah kegiatan penyelamatan ini, jika warga mendapat ancaman ular berbisa dapat segera menghubungi damkar dan penyelamatan agar terhindar dari bahaya gigitan ular berbisa disamping itu ularnya tetap aman dan dilindungi,” sambung Wiber.

Sementara itu ditempat terpisah, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar yang sudah bergerak cepat dalam merespon laporan warga.

“Terima kasih kepada petugas Damkar Satpol-PP Kabupaten Landak yang sudah sigap melaksanakan tugasnya. Ayo warga Kabupaten Landak manfaatkan layanan yang sudah tersedia bilamana memerlukan bantuan petugas dengan menghubungi nomor 0563-113 karena petugas piket selalu siaga dalam tugas,” imbau Bupati Landak.

Media Center Pemkab Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: