April 18, 2024

Sejumlah Desa di Kecamatan Kuala Behe Dilanda Banjir

0

TariuNews.com, Landak – Hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah desa di kecamatan Kuala Behe dilanda Banjir.

Naiknya air sungai merendam sebagian pemukiman warga yang terletak di tepi sungai di wilayah Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak hari ini Kamis (14/1/ 2021).

Dari pantauan di lapangan serta laporan masyarakat sejak pagi sampai malam hari air belum surut malah diperkirakan akan bertambah naik.

Adapun tempat yang terendam banjir di Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak adalah Desa Kuala Behe, Desa Paku Raya, Desa Nyayum, Dusun Kurnia Desa Semedang, Dusun Langsat Desa Permiit, Desa Kedama, Desa Angkanyar, Desa Sejowet dengan Ketinggian air bervariasi mencapai 1 sampai 3 meter.

Selain merendam rumah penduduk dan menutup jalan, Banjir juga mengakibatkan jembatan gantung Dusun Kurnia rusak berat yang hampir putus.

Pada umumnya Desa yang mengalami banjir adalah rumah penduduk yang berada di bantaran sungai dan daerah dataran rendah. Untuk mengantisipasi air yang lebih tinggi masyarakat mulai memindahkan barang-barang ketempat yang lebih tinggi.

“Cuaca yang terus hujan akan menambah tinggi air, diharapkan masyarakat segera mengantisipasi dengan mengamankan barang- barangnya ke tempat yang lebih tinggi, serta mengungsi ke rumah keluarga dan kerabat yang tidak terkena banjir” demikian Imbauan Kapolsek Kuala Behe IPDA RINTO.

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: