April 19, 2024

Jelang Natal, Kapolsek Ngabang Ancam Tindak Pedagang Nakal

0

TariuNews.com, Ngabang, Sejumlah pertokoan yang menjual barang sembako tadi pagi Rabu (2/12/20) didatangi personil kepolisian dari Polsek Ngabang dalam rangka pengecekan dan pendataan kisaran harga sembako menjelang Natal dan tahun baru 2021.

Dalam pengecekan, pemilik toko diminta dengan jujur menyampaikan harga jual eceran yang dijual kepada para konsumen. Selain itu juga dilakukan pengecekan terhadap jumlah stok barang yang ada di masing-masing toko yang didatangi.

KSPK Polsek Ngabang Aipda Subplus menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan rangka menjaga stabilitas harga sembako mejelang Natal dan Tahun baru 2021 tetap stabil sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kepada para pedagang yang ditemui Subplus juga mengingatkan untuk tidak coba-coba berspekulan dengan melakukan penimbunan barang tertentu untuk mencari keuntungam besar dan memebuat harga menjadi tidak stabil.

“apalagi di masa pandemi corona ini, kalau ada yang coba-coba nimbun barang akan kami tindak” tegas Subplus.

Ditemui di ruang kerjanya Kapolsek Ngabang membenarkan telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan monitoring di pusat transaksi keuangan, pusat perbelanjaan dan melakukan pengecekan serta pendataan terhadap kisaran harga sembako menjelang Natal dan Tahu baru di toko-toko sembako sekitaran pasar Ngabang..

” kalau ada ditemui adanya pedagang nakal atau spekulan yang memanfaatkan situasi dimasa sulit seperti ini tentu akan kami tindak dan proses” ancam Kapolsek Ngabang.

Rilis : Ir

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: