April 20, 2024

DPRD Landak Rapat Gabungan Bersama Tim Eksekutif Bahas Pemberantasan Narkoba

0

TariuNews.com, LANDAK – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Landak kembali melanjutkan rapat gabungan dengan Tim Eksekutif dengan agenda Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan terhadap Peredaran Gelap Narkotika Serta Perkursor Narkotika. Kamis (13/08/2020).

Rapat gabungan yang digelar pada hari kedua tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Landak Oktapius, didampingi Tim Bapemperda DPRD Landak, serta dihadiri oleh Tim Eksekutif dan Staf Ahli Bupati Landak.

Dalam sambutannya Oktapius menyampaikan bahwa pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika saat ini harus dituntaskan karena dapat merusak masa depan bagi orang yang sudah terkena narkotika tersebut.

“Dalam upaya memberikan perlindungan kepada generasi muda dan seluruh masyarakat umum dan bentuk partipasi DPRD landak, dalam memerangi barang terlarang oleh Negara dan telah dinyatakn perang melawan Narkoba karena barang terlarang ini sudah masuk keseluruh lini dan lapisan masyarakat yang berakibat mundurnya SDM dan hancurnya masa depan bangsa sehingga DPRD Kabupaten Landak menginisiasi Perda Inisiatif DPRD terkait pencegahan dan pemberatasn peredaran gelap narkoba dan perkusor Narkoba,” ujar Oktapius.

Lebih lanjut Oktapius menyampaikan bahwa pencegahan obat-obatan terlarang ini juga dinilai efektif dengan melibatkan lembaga adat.

“Kita juga menilai Lembaga Adat akan sangat berpengaruh dalam pencegahan ini (Narkoba). Karena Lembaga Adat diwilayah kita (Kabupaten Landak) merupakan salah satu lembaga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehari-hari,” sambungnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Nikolaus berharap kasus peredaran Narkoba ini segera ditangani mengingat kasus ini cenderung meningkat di Kabupaten Landak.

“Kita berharap bagi yang menggunakan Narkoba atau yang mengedarkan Narkoba ini agar cepat ditangani. Hal ini kita sampaikan mengingat kasus ini cenderung meningkat seperti yang kita temui di Polres Landak,” ucap Nikolaus.

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: