Maret 29, 2024

Hadiri Rakor, DPRD Landak Dukung Warga Perbaiki Jalan Secara Mandiri, Perusahaan Siap Bantu

0

TariuNews.com, LANDAK – Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan Camat Menjalin, Hendry, dalam rangka membahas perbaikan jalan poros wilayah Menjalin yang mengalami kerusakan pada daerah Simpang Silung – Kerohok, Simpang Raba – Re’es. Sabtu (25/07/2020).

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Landak, Ketua dan Anggota Komisi C DPRD Landak, Kepala Dinas PUPR Pera, Ketua KPU Landak, Kapolsek Menjalin, Danramil Menjalin, PT. Hilton, PT. LAU, Para Kepala Desa, Tokoh Adat dan Ketua Koperasi Tuah Jaya.

Wakil Ketua DPRD Landak, Oktapius saat menghadiri rapat koordinasi yang dilaksanakan beberapa hari lalu, mengatakan pihaknya mendukung atas sikap warga Menjalin yang siap bergotong royong dalam melakukan perbaikan jalan dengan cara mandiri.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kepada warga Menjalin yang sudah kompak dalam menanganinya (jalan rusak). Karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga sekitar dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Ketua DPRD Landak saat dikonfirmasi Media Center DPRD Landak, Selasa (28/7/2020).

Oktapius juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah perusahaan dan pihak lainnya yang ikut aktif dalam pelaksanaan kegiatan perbaikan ini.

“Dari hasil rapat atau musyawarah kita kemarin diputuskan bahwa pihak perusahaan siap membantu berupa alat berat dan material yang nantinya diangkut oleh Koperasi Tuah Jaya. Terima kasih kepada semua pihak baik dari pihak perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Landak atas kerjasamanya,” ujar Oktapius.

Hal senada disampaikan oleh Komisi C DPRD Landak, Niko Demus dan Sukardi yang hadir langsung pada rapat ini berharap kegiatan ini dapat diadopsi oleh wilayah lainnya yang mengalami hal serupa.

“Meski jalan ini yang bertanggungjawab adalah pemerintah daerah, namun jika wilayah itu merupakan jalur angkutan perusahaan maka mereka (perusahaan) juga berkewajiban untuk turun tangan, minimal memfasilitasi alat berat dan material,” ujar Niko Demus.(MC).

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: